Valencia Depak Neville


Jumat, 01 April 2016 - 04:06:54 WIB
Valencia Depak Neville

Valencia, Haluan — Manajemen Valencia resmi memecat Gary Neville dari jabatannya sebagai pelatih. Los Che terpaksa men­de­pak legenda Manchester United itu karena dinilai gagal mendongkrak per­forma Paco Alcacer dkk.

Neville mulai duduk di kursi pelatih Valencia pada 2 Desember 2015. Dia ter­pilih untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri, karena me­rasa tak mampu me­m­bawa Valencia bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol musim ini.

Di bawah asuhan Ne­ville, penampilan Los Che tak kunjung membaik. Dari 16 pertandingan di La Liga, skuat Kelelawar Ibukota hanya mampu meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan de­lapan kekalahan.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Valencia kini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara La Liga dengan mendulang 34 poin. Bukan hanya itu, Va­len­cia juga terdepak dari ajang Copa del Rey dan Liga Europa.

Secara keseluruhan, pelatih 41 tahun tersebut hanya mampu membawa timnya meraih 10 ke­me­nangan, tujuh hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan dari 28 per­tandingan di seluruh ajang kompetisi. Persentase kemenangan Valencia sejak diasuh Ne­villa hanya mencapai 35,7 persen dan meraih 1,32 poin per laga.

Rentetan hasil buruk itu pun membuat fans Valencia murka dan memintanya un­tuk angkat kaki dari Sta­dion Mestalla. Hingga akhir­nya, manajemen klub me­mu­tuskan untuk memecat man­tan bek timnas Inggris ter­sebut pada 30 Maret 2016.

“Valencia Football Club per hari ini telah me­mu­tuskan untuk berpisah de­ngan pelatih kepala Gary Ne­ville. Setelah mem­per­timbangkan dengan cermat, klub telah memutuskan untuk membuat perubahan demi kepentingan terbaik Valencia pada musim ini,” bunyi pernyataan ma­na­jemen Valencia di situs resmi klub.

“Kami berterima kasih kepada Gary Neville untuk karyanya di Valencia dan mendoakan yang terbaik untuknya pada masa de­pan. Klub hari ini juga telah menunjuk Pako Ayes­taran sebagai pelatih ke­pala hing­ga akhir musim.”

Se­mentara itu, Gary Neville mengucapkan te­rima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk melatih Valencia. Ne­ville pun menerima de­ngan lapang dada ke­putusan ma­najemen klub yang me­mu­tuskan untuk menyudahi kerja sama dengannya.

“Saya ingin me­ngu­capkan terima kasih kepada Valencia, fans, staf, dan para pemain.

Saya lebih senang bisa terus melanjutkan pe­ker­jaan yang saya mulai, namun saya juga mengerti jika kami berada dalam bisnis hasil dan 28 per­tan­dingan, me­reka belum be­rada dalam standar saya atau ora­ng-orang yang di­bu­tuh­kan klub ini,” ujar Ne­ville. (h/blc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]