Jelang El Clasico

Bale Ingin Tuntaskan Rasa Penasaran


Jumat, 01 April 2016 - 04:07:24 WIB
Bale Ingin Tuntaskan Rasa Penasaran

Madrid, Haluan — Pertarungan kontra Barcelona jadi kesempatan Gareth Bale menuntaskan rasa penasarannya. Bale belum pernah mengalahkan Barca di liga, juga belum mencetak gol. Madrid dan Barca akan bertemu akhir pekan ini.

Bintang sepakbola Wales itu bergabung Madrid dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013. Meski beberapa kali diganggu cedera, tapi Bale bisa dibilang cukup sukses usai mengemas 54 gol, 43 assist dalam 113 penampilannya sampai saat ini.

Dalam periode itu, Bale terhitung sudah lima kali ber­tarung di El Clasico melawan Barca di kompetisi domestik. Hasilnya pesepakbola berusia 26 tahun itu menderita empat kekalahan di liga dan hanya sekali menang di final Copa del Rey dua musim lalu.

Satu-satunya gol yang di­buat Bale ke gawang Barca ialah saat Madrid menang 2-1 di final Copa del Rey. Ketika itu, Bale berakselerasi dari garis tengah lapangan me­ngalahkan penjagaan Marc Bartra sebelum menjebol ga­wang Barca yang dikawal Jose Pinto.

Di akhir pekan ini, Bale be­rsama dua tandemnya, Karim Ben­zema dan Cristiano Ro­naldo akan diandalkan Madrid saat menyambangi Camp Nou, Minggu (3/4). Bale berharap bisa berkontribusi untuk tim­nya untuk membalas dendam keka­lahan 0-4 di awal musim ini.

“Musim lalu aku tidak ber­main bahkan tidak mendekati potensiku. Penting bagiku untuk terus bekerja keras, terus berjuang. Memang sulit ber­main di luar negeri. Tapi aku sudah merasa lebih nya­man, lebih terlibat da­lam tim di musim ini dan kupikir hal itu terlihat da­lam banyak pe­nampilan di atas lapangan,” ucap Bale dalam kon­ferensi pers yang dikutip AS.

Gareth Bale op­timistis Real Madrid bisa meraih hasil positif atas Barcelona. “Tidak ada yang mustahil di sepakbola. Kami optimis untuk meraih kemenangan dalam nanti dan memperpendek jarak dengan mereka,” ujar Bale.

Bagi Bale, jika menang atas Barca, Madrid punya mo­men­tum bagus untuk melanjutkan hasil positif ke Liga Cham­pions.”Jelas, setiap laga di La Liga itu penting. Tapi, jika kami menang, kami bisa men­dapatkan kepercayaan diri dan itu jadi modal bagus untuk Liga Champions,” kata pemain asal Wales ini.

Madrid saat ini duduk di urutan ketiga klasemen de­ngan koleksi nilai 66, ter­tinggal 10 poin dari Barcelona yang bera­da di posisi pertama. Dengan delapan pertandingan tersisa, kans Madrid untuk bisa finis di posisi teratas memang tampak kecil. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 09:28:20 WIB

    Gareth Bale, Sang Pahlawan yang Kehilangan Jati Diri

    Gareth Bale, Sang Pahlawan yang Kehilangan Jati Diri MADRID, HARIANHALUAN.COM -- Gareth Bale kini hanya pesakitan di Real Madrid. Kehadirannya seolah tak lagi dianggap pihak klub. Namun, menengok ke belakang, tepatnya pada musim 2012/2013, Gareth Bale adalah pemain yang sangat .
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 03:08:26 WIB

    Bale dan Ronaldo Bertahan di Bernabeu

    Bale dan Ronaldo Bertahan di Bernabeu MADRID, HALUAN — Bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo takkan dibiarkan pergi di musim panas, menurut laporan Daily Telegraph..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]