SMPN 2 Koto Baru Siap Sambut Penilaian Provinsi


Jumat, 01 April 2016 - 04:09:16 WIB
SMPN 2 Koto Baru Siap Sambut Penilaian Provinsi Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima pohon dari Kepala SMPN 2 Koto Baru, Arnedi, untuk dilakukan penanaman di lingkungan sekolah. Hal ini dalam rangka persiapan sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Koto Baru gencar mempersiapkan diri menghadapi penilaian Adi­wiyata tingkat Provinsi Sum­bar, setelah sebelumnya me­raih nilai tertinggi pada tingkat kabupaten.

“Setelah penilaian tingkat kabupaten, kita terus mela­kukan persiapan untuk pe­nilai­an tingkat provinsi. Penanaman pohon dan pembenahan taman terus dilakukan agar peng­hijauan dan kebersihan sekolah tetap terjaga,” terang Kepala SMPN 2 Koto Baru, Ar­nedi, SPd, kepada Haluan, di se­kolah­nya, Selasa (29/3).

Namun, tambah Arnedi, dengan jarak waktu yang lama antara penilaian kabupaten dengan penilaian tingkat pro­vinsi, pihak sekolah kewalahan dalam pemeliharaan tanaman yang terus bergerak tumbuh. Tetapi, hal ini tidak men­yurut­kan langkah sekolah tersebut menjadi terbaik dalam pe­nilaian tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Secara persyaratan katanya, untuk mengikuti penilaian tingkat provinsi dan nasional, SMPN 2 sudah masuk dalam kategori, namun persaingan dengan sekolah lain tentu harus menjadi bahan pertimbangan juga agar SMPN 2 Koto Baru menjadi yang lebih baik.

Ia berharap, SMPN 2 Koto Baru yang lebih dikenal deng­an SMP Standard itu dapat mengangkat nama Kabupaten Dharmasraya pada tingkat nasional, ia juga minta dukung­an kepada semua pihak agar sekolah itu terus maju dan dapat bersaing secara sehat di dunia pendidikan.

Terkait dengan penilaian Adiwiyata, Kepala Badan Ling­kungan Hidup (BLH) Ka­bu­pa­ten Dharmasraya, dr Rah­ma­di­an, mengatakan, sudah mem­berikan pembinaan kepada pi­hak sekolah dan turut mem­berikan bantuan seperti lampu tenaga surya untuk taman seko­lah serta bibit untuk peng­hijauan.

SMPN 2 Koto Baru ini katanya, akan dijadikan salah satu ikon sekolah yang sejuk dan nyaman karena hijaunya sekolah itu.  Ia berharap kon­sep-konsep yang sudah di­berikan dapat dijalankan pihak sekolah, namun ia tidak akan lepas tangan dalam hal pe­nilaian Adiwiyata.

“Pihak BLH akan terus memantau dan melakukan pembinaan terhadap SMPN 2 Koto Baru khususnya dan sel­uruh sekolah yang ada di Ranah Cati Nan Tigo umumnya,” tutup Rahmadian. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Februari 2020 - 19:43:26 WIB

    SMPN 2 Payakumbuh Kini Punya Toilet Bersih

    SMPN 2 Payakumbuh Kini Punya Toilet Bersih PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi meresmikan Kanopi dan toilet sekolah di SMPN 2 Payakumbuh yang berlokasi di Jalan Prof. Doktor Hamka No. 22 Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (3/.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:17:41 WIB

    PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan ke SMPN 1 Padang

    PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan ke SMPN 1 Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyerahkan bantuan PLN Peduli kepada SMPN 1 Padang, yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager SDM dan Umum Kishartanto Purnomo Putro, Senin (15/07)..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 16:03:28 WIB

    Zuldafri Darma Silaturahmi Bersama Alumni SMPN 2

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersilaturahmi bersama alumni SMP 2 Batusangkar di rumah dinasnya di Ponco, Sabtu (18/5). Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri menyampaikan terima kasih da.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:11:14 WIB

    Wabup Dharmasraya Motivasi Siswa SMPN 1 Pulau Punjung

    Wabup Dharmasraya Motivasi Siswa SMPN 1 Pulau Punjung DHARMASRAYA, HALUAN - Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan didaulat menjadi pembina upacara di lapangan upacara SMPN 1 Pulau Punjung, Senin (30/10). Selain wabup, ikut hadir Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Inf Iwa.
  • Jumat, 02 September 2016 - 03:06:56 WIB

    Bupati Dukung SMPN 2 Koto Baru Terima Adiwiyata Provinsi

    Bupati Dukung SMPN 2 Koto Baru Terima Adiwiyata Provinsi DHARMASRAYA, HA­LU­AN—Bupati Dharmasraya mendukung Sekolah Me­neng­ah Pertama Negeri (SM­PN) 2 Koto Baru menjadi wakil Dharmasraya dalam penilaian sekolah Adiwiyata tahun 20­16. “Kita dari Pemkab Dhar­masraya sanga.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]