Bundo Kanduang Lampung Bantu Limapuluh Kota


Jumat, 01 April 2016 - 04:11:02 WIB
Bundo Kanduang Lampung Bantu Limapuluh Kota Anggota Bundo Kanduang Lampung foto bersama dengan Bupati Irfendi usai menyerahkan bantuan bencana alam. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bundo Kan­duang Propinsi Bandar Lam­pung menyerahkan bantuan bencana alam bagi 29 masjid dan surau di Kabupaten Li­mapuluh Kota. Bantuan pe­duli bencana itu diterima Bupati Irfendi Arbi di ruang kerja bupati, Kamis (31/3).

Ketua Bundo Kanduang Bandar Lampung, Tuti Mala­no usai menyerahkan bantuan itu mengatakan, kepedulian warga Minangkabau yang ada di perantauan tersebut antara lain berupa tikar sebanyak 200 gulung dan Alquran sejumlah 1.200 buah, serta empat unit genset. Khusus genset hanya diperoleh dua masjid di Ke­camatan Pangkalan dan masing-masingnya satu unit di Kecamatan Kapur IX dan Bukik Barisan.

Sebenarnya bantuan ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun baru kini bisa kami sampaikan. Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah bencana pertengahan Pebruari lalu itu. Anggota Bundo Kanduang Bandar Lampung terdiri dari ibu-ibu asli Minangkabau, isteri dari laki-laki Minang atau anak dari ibu atau bapak yang asal Minang.

Mendapatkan bantuan tersebut, Bupati Irfendi me­nga­ku sangat gembira dan berterimakasih kepada orga­nisasi wanita Minangkabau di perantauan tersebut. Selain bantuan bencana alam, Ir­fendi juga berharap perhatian perantau terhadap biaya pen­didikan anak keluarga miskin di daerah ini.

Terkait dengan pasca ben­cana alam, Irfendi menyam­paikan, berkat bantuan ba­nyak pihak saat ini kehidupan masyarakat di daerah bancana secara umum sudah berjalan seperti sediakala. Agar keja­dian serupa tidak terulang, Pemkab Limapuluh Kota te­lah meminta para ahli untuk meneliti pe­nyebab dan upaya antisipasi bencana banjir yang melu­luhlantakan daerah ini beberapa waktu lalu tersebut. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]