Parkir Sembarang, Belasan Kendaraan Ditertibkan


Jumat, 01 April 2016 - 04:13:45 WIB

AGAM,HALUAN — Dinas Per­hubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Ka­bupaten Agam, me­ner­tib­kan kendaraan yang parkir sem­barangan tempat di ling­kungan kantor bupati, Kamis (31/3).

Kasi Perparkiran Bidang Pengendalian Operasional, Terminal dan Perparkiran Dis­hubkominfo Kabupaten Agam Syofian Tanjung, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membiasakan pegawai agar tertib di tempat parkir yang telah disediakan. “Setiap kan­tor harus ditertibkan par­ki­rannya, untuk tahap awal dila­ku­kan di lingkungan kantor bupati dan selanjutnya dite­lu­suri ke masing-masing SKPD hingga pegawai benar-benar disiplin dalam berparkir,” terang Syofian.

Sejauh ini dilihat pegawai saat apel pagi, mereka hanya memarkirkan kendaraan di depan gerbang kantor bupati, karena buru-buru mengambil absennya. Untuk mengatasi itu pihaknya melakukan pe­ner­tiban, jika ada yang telat nanti meminta mereka untuk lang­sung memarkirkan ken­da­raan­nya ke parkiran.

Menurut Syofian, dengan parkir sembarangan seperti itu bisa menimbulkan kecelakaan ataupun menghalangi ken­da­raan lain yang mau lewat. Kegiatan ini dilakukan hingga pegawai sudah terbiasa untuk berbudidaya tertib parkir.

Bagi pegawai yang tidak patuh dengan aturan tertib parkir ini, Dishubkominfo belum bisa memberikan tin­dakan tegas kepada pelanggar atupun sanksi, sebab pihaknya harus menunggu intruksi dari pimpinan daerah terlebih dahulu.

Walau demikian, ia harus tetap melakukan penertiban ini hingga pegawai terbiasa. De­ngan terus-terusan kendaraan pegawai di tertibkan seperti ini lama kelamaan mereka nanti juga bakal merasa malu dengan tidak membudidayakan tertib parkir. “Mudah-mudahan pe­gawai bisa memahami apa yang dilakukan ini, supaya menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak memparkirkan ken­da­raan sembarangan tempat,” harapnya. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 13:22:12 WIB

    Ngeri, Parkir Berlapis dan Pasar di Payakumbuh Ini Malah Membludak saat PSBB!

    Ngeri, Parkir Berlapis dan Pasar di Payakumbuh Ini Malah Membludak saat PSBB! HARIANHALUAN.COM - Sudah 13 warga Payakumbuh terpapar positif Virus Corona. Dari 13 kasus positif itu, terbanyak menyebar  dari Pasar Payakumbuh. Bahkan untuk antisipasi penyebaran virus mematikan untuk kawasan pasar tersebu.
  • Kamis, 12 September 2019 - 17:02:48 WIB

    Parkir Liar Mulai Marak di Kota Solok

    Parkir Liar Mulai Marak di Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Parkir liar juga menjamur di Kota Solok. Beberapa kawasan yang bukan tempat parkir sesuai ditentukan Surat Keputusan (SK) Walikota Solok malahan dijadikan parkir liar sehingga banyak dana parkir ya.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Bal.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 16:32:09 WIB

    Payakumbuh Sediakan 25 Parkir Resmi

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Payakumbuh mengimbau para pengendara kendaraan bermotor tidak parkir di sembarang tempat karena telah disediakan 25 lokasi parkir resmi di daerah itu..
  • Sabtu, 26 November 2016 - 01:25:35 WIB

    Lokasi Parkir Wisata Mande Akan Dikaji Ulang

    PAINAN, HALUAN — Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pesisir Selatan, akan mengkaji penyediaan lahan parkir kendaraan roda dua dan roda empat didua objek wisata d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]