Soal Gedung Baru Dewan

M Nur Idris Desak Kepastian Pemko


Jumat, 01 April 2016 - 04:14:59 WIB

Bukittinggi, Haluan — DPRD Kota Bukittinggi me­minta kejelasan dari pe­me­rintah daerah (pemda) se­tem­pat mengenai lokasi dan jadwal pembangunan gedung baru dewan.

Ketua Komisi I DPRD Bu­kittinggi, M. Nur Idris da­lam rapat konsultasi DPRD be­r­sama pemda setempat di Bu­kittinggi, Kamis, meng­ha­rapkan agar peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut dapat segera dilakukan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017. “Kami harapkan, pe­letakan batu pertama segera dilakukan oleh Wali Kota M. Ramlan Nurmatias karena itu juga menandakan pem­ba­ngu­nan­nya jelas dilak­s­ana­kan di mana dan kapan,” katanya.

Ia menyebutkan, pem­­­bangunan gedung ba­ru DPRD Bukittinggi hen­­­daknya menjadi agen­da prioritas pe­merintah setempat. “Sudah dua kali pem­bahasan APBD na­mun pembangunan kan­tor dewan belum juga da­pat dilakukan, se­mentara rencana detail kawasan atau ‘Detai Engineering Design’ (DED) juga sudah selesai,” tambahnya.

Ketua Komisi III DPRD setempat, Rusdy Nur­man menerangkan kejelasan pembangunan gedung tersebut sangat diperlukan mengingat gedung DPRD saat ini me­rupakan gedung di bawah Dewan Kesenian.

“Harapan kami, agar DPRD memiliki gedung sen­diri yang representatif dengan fasilitas yang dapat mendukung kinerja,” sebutnya.

Sementara Wali Kota Bu­kittinggi, M. Ramlan Nur­matias mengatakan pe­me­rintah menyediakan pilihan dua loka­si untuk pem­ba­ngu­nan gedung baru tersebut. “Kami sediakan lokasi yang dapat difungsikan untuk pem­bangunan itu di kawasan Ga­regeh atau di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang akan segera pindah kantor,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hal ter­sebut tentu akan segera di­tin­dak­lanjuti dan dibicarakan bersama agar dapat segera terealisasi. (h/dn/*)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]