SMAN 5, Sekolah Harapan Warga Payakumbuh


Jumat, 01 April 2016 - 14:29:10 WIB
SMAN 5, Sekolah Harapan Warga Payakumbuh KEPALA SMAN 5 Payakumbuh menyerahkan piagam bagi siswa berprestasi, Kamis (31/3). (DADANG ESMANA)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Paya­kumbuh yang baru berdiri tahun 2010 lalu, telah sukses menuai prestasi di Kota Batiah ini. Salah seorang siswanya menjadi siswa berprestasi di tingkat kota hingga nasional dan menerima penghargaan saat acara perpisahan, Kamis (31/3).

 “Kita patut berbangga terhadap siswa SMAN 5 Payakumbuh yang mampu ber­peretasi ini,” terang Kepala SMAN 5 Payakumbuh Resnulius.

Berkat prestasi selama ini, katanya, sekolah yang berada di Kecamatan Paya­kumbuh Selatan tersebut, saat ini setidaknya mampu menjadi sekolah harapan bagi masyarakat Kota Payakumbuh.

“Ini yang kita banggakan, sekolah masih seumur jagung namun mampu menciptakan prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Selain jadi harapan masyarakat, SMAN 5 Payakumbuh juga menjadi sekolah kebanggaan bagi masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Selatan. Tak hanya anak-anak dari Kota Payakumbuh yang melanjutkan pendidikan disana, melainkan anak-anak dari luar kota pun berpacu untuk masuk ke SMAN 5 Payakumbuh. 

Seperti dari dari beberapa kecamatan dari Kabupaten  Limapuluh Kota, di antaranya Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Kecamatan Akabiluru. Ke depan, ucap mantan Kepala SMAN 1 Payakumbuh itu, SMAN 5 harus jadi sekolah terdepan di Kota Payakumbuh. “Mencapai ke sana, perlu juga dukungan dari masyarakat Kota Paya­kumbuh,” terang Resnulius yang juga dikenal sukses membawa SMAN 1 Paya­kumbuh sebagai sekolah berpretasi di Kota Payakumbuh. (h/ddg)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]