Irdinansyah Tarmizi Ajak Jurnalis Kerjasama


Jumat, 01 April 2016 - 15:41:10 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama kepala SKPD melaksanakan temu ramah dengan awak media di Indo Jolito, Rabu (30/3) sore. Agenda pertama bupati ber­sama media tersebut juga dihadiri For­kompida dan Humas perguruan tinggi, BUMN/BUMD serta instansi vertikal.

Bupati pada kesempatan itu menye­butkan, bahwa selama ini hubungan antara Pemda Tanah Datar dengan para rekan-rekan media dan humas diberbagai instansi sudah terjalin dengan baik, kedepan bupati Irdinansyah tetap berharap hubungan tersebut bisa terbina dan ditingkatkan. “Tanpa kerjasama yang baik ini tentu akan merugikan kita semua, saya setiap hari selalu membaca berita, jika pagi tidak sempat sore hari tetap membacanya karena kadang dari berita-berita itulah saya merencanakan kegiatan, program dan pemicu timbulnya berbagai ide,” sebut bupati.

Dikatakan, ke depan di Tanah Datar akan digelar berbagai kegiatan dan iven-iven diantaranya penampilan seribu hafiz pada tanggal 4 Juni, festifal Pagaruyung 21 hingga 24 September dan berbagai agenda lainnya, yang paling mendasar bupati juga mengatakan bahwa sesuai peraturan Ke­men­pan RB untuk segera mengevaluasi SKPD. “Bisa jadi nanti beberapa SKPD  akan digabung menjadi satu namun pengga­bungan itu sesuai dengan rumpun bidang kerjanya, ini perlu dilakukan untuk eva­luasi kinerja masing-masing Kepala SKPD,” sebut Irdinansyah.

Pada masa seratus hari kerja bupati memberikan torobosan untuk pendekatan pelayanan pada masyarakat dengan me­nyerahkan sebagian wewenangan Pemda di kabupaten kepada kecamatan. Hal itu dilakukan untuk efisiensi jarak dan waktu yang digunakan masyarakat dalam men­dapatkan pelayanan dari pemerintah.

Awak media pada pertemuan yang direncanakan bupati bisa terselenggara sekali dalam sebulan itu juga berharap berbagai hal kepada bupati Irdinansyah Tarmizi, seperti yang diutarakan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar, Yusnaldi dian­taranya peningkatan hubungan Pemda dengan media dengan memaksimalkan penghargaan profesi kewartawanan. “Sela­ma ini hubungan antara para rekan-rekan wartawan dengan Pemda Tanah Datar sudah terjalin baik, ini perlu kita tingkatkan lagi. Sesuai harapan kawan-kawan hubu­ngan yang intens antara bupati dengan media seperti yang diselenggarakan saat ini per­lu dipertahankan,” sebut Yusnaldi. (h/fma)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]