Kuras Brangkas, Tiga Pelaku Ditangkap


Jumat, 01 April 2016 - 15:47:47 WIB

PADANG, HALUAN — Dua hari pasca­ditangkapnya Parlindungan Rambe (36) oleh tim Reskrim Polda Sumut dengan dibantu oleh Polsek Kawasan Bandara Internasional Mi­nangkabau (BIM), warga yang diduga sebagai buronan kasus pe­rampokan di Sumatera Utara, polisi kem­bali berhasil mengamankan lagi tiga orang yang diduga komplotan dari warga Tanjung Sari Selayang, Sumatera Utara tersebut.

Kali ini tiga orang pelaku yang masing-masing bernama Mardius Edi (51) warga Purus 2 Nomor 3 B Kecamatan Padang Barat, Indra Noferi (20), warga Mentawai yang satu tempat tinggal dengan Mardius, dan Iridwan (53) warga Jalan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara.

“Berawal dari penangkapan Parlin­dungan Rambe oleh Sat Reskrim Polres Labuhan Batu, pada hari Selasa (29/3) lalu di BIM, kami (Sat Reskrim Polresta Padang, red) berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Labuhan Batu untuk melakukan pengembangan.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku yang ditangkap oleh Tim Sat Reskrim Labuhan Batu selanjutnya pada Rabu (30/3) kemarin 01.00 WIB kami melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku yang diduga komplotan dari warga Sumut terse­but,” terang Kasat Reskrim Polresta Pa­dang, AKP Abdus Syukur Felani.

Abdus mengungkapkan, ketiga orang tersebut diduga terlibat dalam sejumlah pencurian terhadap brangkas perkantoran yang terjadi di Kota Padang beberapa waktu lalu, dan diduga ketiga orang tersebut merupakan jaringan dari Parlindungan Rambe yang telah diamankan terlebih dahulu oleh polisi. (h/mg-adl)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]