UN Diikuti 15.398 Siswa SMA Sederajat


Sabtu, 02 April 2016 - 03:37:26 WIB

PEKANBARU, HALUAN—Sebanyak 15.398 siswa akan mengikuti ujian nasional yang akan dilaksanakan mulai, Senin (4/4) mendatang. Hal ini seiring dengan telah diterimanya naskah ujian yang diserahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, turut didampingi oleh aparat keamanan dan kepolisian, Kamis (31/3).

Ketua UN 2016 Kota Pekanbaru Nurfaisal melalui Bendahara UN 2016 Nila Resmita kepada Haluan Riau, Kamis (31/3) mengatakan jumlah soal yang diterima pihaknya sebanyak 218 kotak, yang merupakan soal UN untuk SMA, MA, SMALB, SMK dan Kesetaraan Paket C.

“Hari ini kita telah menerima soal dari provinsi, selanjutnya soal UN ini akan ditempatkan di aula, yang setiap saat akan diawasi oleh petugas keamanan dari pihak kepolisian, dan juga dari petugas UN Provinsi, Kota pekanbaru dan lainnya,” ujar Nila.

Dijelaskannya untuk kota Pekanbaru seluruh soal UN akan dijemput masing-masing sekolah pada pagi saat hari H pelaksanaan UN, yang dimulai, Senin (4/4). Akan tetapi pada Sabtu 2 April, panitai UN akan mengundang sekolah, untuk melakukan pengecekan terkait jumlah soal yang dibutuhkan di sekolah masing-masing.

“Ini dilakukan agar jangan sampai terjadi kekurangan soal, saat UN berlangsung, jadi pada Sabtu itu pihak sekolah melalui perwa­kilan­nya akan kita panggil untuk menghitung secara bersama-sama jumlah soal sesuai de­ngan jumlah peserta disekolah mereka, tentunya dengan dikawal pihak keamanan, ini agar jangan sampai terjadi keluhan mengenai keku­ra­ngan soal saat Un berlang­sung,” jelas Kasi SMA Disdik Pekanbaru ini.

Dia menambahkan, untuk total keseluruhan peserta UN SMA/MA dan SMK di Kota Pekanbaru tahun ini adalah sebanyak 15.398 peserta dari 117 sekolah. Yakni SMA 57 sekolah, MA 14 sekolah, SMK 50 sekolah dan SMALB 3 sekolah. “Sementara untuk peserta Kesetaraan Paket C berjumlah 1.363 peserta, dan untuk SMALB sebanyak 16 siswa dari 3 sekolah,” jelas­nya.(nie)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]