CHIP Resmi Dibuka

Christine Hakim Tunjang Pariwisata Sumbar


Sabtu, 02 April 2016 - 03:55:55 WIB
Christine Hakim Tunjang Pariwisata Sumbar (Dari kiri ke kanan) Herianto Rustam, staf ahli Pemko Padang menyaksikan pengusaha Christine Hakim dan Aprimas dari Dinas Pariwisata Sumbar menggunting pita sebagai tanda resmi dibukanya CHIP di Jalan Adinegoro, Padang, Jumat (1/4).

PADANG, HALUAN — Setelah beroperasi selama dua minggu, pengusaha Christine Hakim resmi membuka Christine Hakim Idea Park (CHIP), Jumat (1/4), di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Padang.

Gedung yang di dalamnya terdapat toko keripik, pusat jajanan serba ada (pujasera), dan permainan seluncur es itu, diresmikan oleh gubernur Sumbar yang diwakili oleh pejabat dari Dinas Pariwisata Sumbar.

Christine Hakim menu­turkan, di toko keripik itu terdapat berbagai makanan tradisional dari berbagai da­erah di Sumbar. Makanan yang merupakan oleh-oleh khas Minangkabau tersebut berasal dari 150 lebih UKM yang selama ini dibina oleh Christine Hakim. 

Ia membangun CHIP un­tuk menunjang pariwisata Kota Padang dan Sumbar. Menurutnya, pariwisata tanpa oleh-oleh bisa dikatakan mus­tahil. Ia berpendapat, potensi makanan khas daerah Sumbar masih perlu digali, sebab kuliner menjadi salah satu oleh-oleh yang akan diserbu oleh wisatawan saat ber­kun­jung ke suatu daerah.

“Semua pencapaian ini berkat kerja keras seluruh jajaran karyawan, UKM, dan konsumen yang selama ini telah mempercayakan Chris­tine Hakim sebagai tempat pembelian oleh-oleh saat berkunjung ke Sumatera ba­rat,” ujar Christine Hakim saat peresmian tersebut.

Ia menuturkan, kualitas, mutu, dan kebersihan maka­nan yang dijual di CHIP men­jadi hal yang utama, sebab apabila wisatawan puas, hal itu menjadi promosi secara tidak langsung bagi produk CHIP, yang berdampak bagi dunia pariwisata Sumbar.

Mengenai pemilihan loka­si bangunan CHIP di Jalan Adinegoro, yang dekat de­ngan batas kota, adalah untuk menghidupkan ekonomi di daerah pinggir kota sehingga ekonomi masyarakat sekitar juga tumbuh.

“Selama ini tidak ada yang mau berinvestasi di daerah pinggir kota. Ekonomi di dearah pinggiran ini tidak hidup. Dengan membuka CHIP ini, saya ingin ini men­jadi proyek percontohan agar investor lain juga mau ber­investasi di daerah pinggir kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Herianto Rustam, staf ahli Pemko Padang yang mewakili Pemko Padang mengatakan, hal yang dilakukan oleh Chris­tine Hakim tersebut adalah bentuk respon dari pengusaha untuk membantu program Kota Padang dalam hal pariwisata.

“Selain  pariwisata, Chris­tine Hakim juga telah ber­peran aktif dalam membantu 10 program unggulan Wali­kota Padang, seperti men­ciptakan lapangan pekerjaan dan membantu petani Kota Padang,” tutur Herianto.

Menurutnya, aktivitas Chris­tine Hakim yang mem­pertahankan pengolahan ubi secara manual untuk mem­buat keripik, sangat mem­bantu peningkatan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu, Aprimas dari Dinas Pariwisata Sumbar yang mewakili gubernur ber­harap Christine Hakim untuk juga mempromosikan beng­koang yang kian hari kian redup di Kota Padang.

“Kota Padang sebagai ger­bang utama untuk menjelajahi berbagai daerah di sumbar, sangat efektif untuk mem­promosikan berbagai poten­sial kuliner yang terdapat di daerah ini. Kami berharap ke depannya bengkoang juga menjadi salah satunya,” im­buh­nya. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]