Lazio vs Roma

Kado untuk Sang Kapten


Sabtu, 02 April 2016 - 03:57:37 WIB
Kado untuk Sang Kapten

ROMA, HALUAN — Roma akan berusaha memberikan kado terindah kepada kaptenya yaitu Totti dalam laga derby ibukota saat menghadapi Lazio, Minggu (3/4) Pukul 20.00 WIB. Rumornya kontrak Totti takkan diperpanjang di akhir musim ini, kemungkinan besar ini adalah laga derby terakhir Totti. Karena faktor inilah, sang kapten kemungkinan akan diberi kesempatan untuk tampil.

AS Roma menatap derby kontra Lazio dengan sangat percaya diri, berkat laju oke belakangan ini. Woj­ciech Szczesny menegaskan timnya cuma mau tiga poin. Mereka tak terkalahkan di enam derby terakhir di Serie A, memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Di pertemuan pertama musim ini, mereka menang 2-0 lewat gol Edin Dzeko dan Ger­vinho.

Faktor lainnya adalah mereka sedang melaju tak terkalahkan di sembilan partai terakhir liga. Setelah merangkai delapan kemenangan beruntun, anak asuh Luciano Spalletti berimbang kontra Inter Milan di laga terakhir kemarin.

Keunggulan 18 poin atas Lazio di papan klasemen juga bisa jadi sun­tikan moral berharga menatap laga nanti. Szczesny bertekad membawa timnya meneruskan tren positif dengan kemenangan.

“Anda bisa merasakan bahwa ini adalah sebuah laga yang spesial. Kami datang ke pertandingan ini dalam kondisi terbaik dan hanya ada satu hal dalam kepala kami, menang,” ujar kiper Roma Szczesny kepada Roma Radio.

“Bagi para penggemar, laga ini bernilai lebih dari tiga poin. Tapi untuk kami ada tiga poin yang di­pertaruhkan dan kami harus memastikan para penggemar senang, dengan memetik seluruh tiga poin tersebut,” tambahnya dikutip Football Italia.

De Rossi kemungkinan bakal absen, selain itu Roma juga  kehilangan Norbert Gyomber. Namun absennya dua pemain tadi tak bakal me­re­duksi kekuatan Roma yang bisa me­nu­ru­n­­kan ske­­ma pa­k­em­­­nya da­lam be­­be­ra­pa laga ter­akhir.

Ber­be­­da de­ngan Lazio, tim ber­lambang elang bi­­ru ini sudah pasti takkan diperkuat 6 pemainnya. Tiga di antaranya kerap dimainkan pelatih Stefano Pioli.Keadaan semakin tak menguntungkan bagi Lazio de­ngan Sergej Milinkovic-Savic dan Dusan Basta juga diragukan kon­disinya. Dengan kondisi tadi Antonio Candreva dan Felipe Anderson bakal menjadi starter.

Kondisi pelik justru ter­jadi di lini belakang Lazio. De­ngan total 5 bek yang akan absen, Pioli tak punya ba­nyak opsi. Kondisi ini yang memaksa Milan Bi­sevic akan menempati posisi starter meski tak ber­main apik di be­berapa laga terakhir. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:21:07 WIB

    400 Karateka Ikuti Kejurda Inkado

    400 Karateka Ikuti Kejurda Inkado PADANG, HALUAN — Sebanyak 400 orang atlet karate dari Perguruan Inkado mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar oleh Inkado Sumatera Barat di Kampus III Universitas Bung Hata (UBH), Sabtu-Minggu (27-28/8). Kejurda .
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 13:04:14 WIB

    Kejurda Inkado Bakal Digelar

    PADANG, HALUAN — Perguruan karate Inkado Sumatera Barat akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke-16 pada 27-28 Agustus di kampus III Universitas Bung Hata (UBH). Diperkirakan sebanyak 500 karateka akan mengikuti Kejurda.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:23:57 WIB

    Ketua Inkado Sumbar Lepas Dua Karateka

    PADANG, HALUAN — Ketua perguruan karate Inkado Su­matera Barat Wahyu Iramana Putra melepas dua karateka Inkado untuk berlaga pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Jumat (22/7) di IPHI. O2SN sendiri akan di.
  • Senin, 20 Juni 2016 - 02:27:01 WIB

    Inkado Sumbar Akan Gelar Kejuaraan se-ASEAN

    Inkado Sumbar Akan Gelar Kejuaraan se-ASEAN PADANG, HALUAN — Ketua Umum Perguruan Karate In­kado Sumbar, Wahyu Iramana Putra menuturkan pada tahun 2017, kejuaraan Inkado se-Asean akan dilgelar di Su­matera Barat. Sampai saat ini sudah ada tiga Negara Asean yang me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]