Sejak Kamis, KONI Cairkan Dana Atlet dan Pelatih


Sabtu, 02 April 2016 - 03:57:53 WIB

PADANG, HALUAN — Se­hari setelah penyerahan bantuan pembinaan atlet dan pelatih yang tengah bersiap menghadapi PON XIX Jawa Barat 2016 oleh gubernur, KONI Sumbar mulai mendistribusikan dana. Sejak Kamis (31/1)  kantor KONI Sumbar mu­lai dipadati atlet dan pelatih guna menguangkan dana pembinaan tersebut.

Hal ini dikatakan Se­kum KONI Sumbar Indra Jaya, Jumat (1/4).”Proses pendistribusian dilakukan hingga malam. Ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih. Kami berharap dengan telah di­cair­kannya dana pem­binaan ini, atlet dan pelatih da­pat meningkatan per­siapan yang telah disusun guna mencapai target yang telah ditetapkan se­be­lum­nya,”kata Indra Jaya.

Dijelaskannya dari la­poran yang ia terima dari sekretariat KONI Sumbar, proses penyerahan dana bantuan pembinaan atlet dan pelatih PON Sumbar dilakukan hingga Kamis malam. Bahkan, hingga Jumat  siang kemarin, ham­pir separuh cabang telah melakukan proses pencairan dana tersebut.

Pada pencairan hari per­tama itu, cabang yang telah melakukan pencairan ter­sebut adalah cabang voli pan­tai dan anggar yang diterima oleh atlet dan pelatih. Se­men­tara dari cabang sepak takraw, pencak silat, taekwondo, futsal dan panjat tebing di­wakili oleh pelatihnya.

“Soal jumlah detailnya saya tak bisa menyebutkan secara terperinci. Datanya leng­kap di sekr­etariat,”sebut Indra Jaya lagi.

Ia memperkirakan, pro­ses ini akan berlangsung cepat karena sosialisasi tentang pencairan dana un­tuk atlet dan pelatih ter­sebut sudah dilakukan secara terbuka. Sehingga se­luruh komponen terkait, diyakini telah mengetahui hal ini. Hampir seluruh atlet yang tengah diper­siap­kan pada proses Pelatda ini juga hadir saat proses pe­nye­rahan secara simbolis oleh gubernur.

Bahkan, saat pe­nyerahan secara simbolis yang di­se­rah­kan langsung oleh Gu­ber­nur Sumbar Irwan Pra­yitno di GOR Beladiri, Rabu (30/3) diliput oleh banyak media. “Kita semua kan bisa lihat sendiri, gu­bernur yang me­nyerahkan secara simbolis. Karena namanya simbolis, maka penyerahan dana baru di­la­kukan keesokan hari setelah menyelesaikan proses admi­nistrasi per­ban­kan,” tambah Indra Jaya.

Terpisah,pelatih cabang voli pantai Jafrial mengaku pihakna sudah mengantongi dana atlet dan pelatih pada Kamis kemarin. Ia berharap dengan telah cairnya dana tersebut, bisa melipat­gan­dakan semangat atlet untuk meraih medali pada PON nanti.

“Saya menerima uang pembinaan untuk atlet dan pelatih sebesar Rp26 juta dengan rincian Rp16 jutra untuk dua pasang atlet dan Rp10 juta untuk dua pelatih, se­suai jangka waktu latihan se­la­ma 4 bulan,”kata Jafrial. (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]