Atlet Bridge MTsN Sawahlunto Raih Tiket ke Italia


Sabtu, 02 April 2016 - 04:05:19 WIB
Atlet Bridge MTsN Sawahlunto Raih Tiket ke Italia PASANGAN atlet bridge Hanif dan Dimas bersama pelatih dan kepala MTsN Sawahlunto. (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Mengikuti pendidikan di seko­lah agama, tidak membatasi kedua remaja ini untuk me­ngem­bangkan prestasi di bidang olah­raga. Setidaknya hal itu dibukti pasangan atlet bridge MTsN Sawahlunto, M. Alhanif dan Dimas Fikriaza.

Pasangan atlet bridge yang berada di bawah bendera Ber­kah Bridge Klub MTsN ‘Kota Arang’ itu, malah mampu me­nembus juara pertama dalam Seleksi Nasional Kid Usia 16 tahun 2016, yang digelar di Gelora Bung Karno, pekan ketiga Maret lalu.

Hasil seleksi yang digelar selama delapan hari penuh itu, sekaligus mengantarkan pa­sangan Alhanif – Dimas untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Bridge Inter­na­sional, yang diselenggarakan di Kota Salsomagiore, Italia, pekan pertama bulan Agustus mendatang.

Pasangan Alhanif dan Di­mas, mengungkapkan sangat gembira dengan hasil seleksi nasional yang mereka ikuti. Apalagi, hasil seleksi tersebut, akan mengantarkannya untuk bermain di ajang internasional.

“Bahagia dan sangat se­nang. Apalagi, hasil seleksi ini juga bisa membuat keluarga bangga,” ujar Hanif dan Dimas, didampingi sang pelatih Seprian Yusril, ketika ditemui Haluan, di MTsN Sawahlunto, Jumat (1/4).

Saat ini, Hanif dan Dimas terus mengasah kemampuan mereka, dengan melakukan pertandingan di setiap latihan di sekolah, yang dilaksanakan dua kali dalam sepekan, dan diteruskan dengan latihan di luar sekolah, di setiap akhir pekan.

Kemampuan Hanif dan Dimas memang tidak terlepas dari kemampuan mereka dalam bidang pelajaran matematika di sekolah. Wajar saja, sebab kedua siswa yang masih duduk di kelas VIII itu, sama-sama berhasil menuntaskan pelajaran mate­­matika di kelas.

“Yang tuntas dalam mata pelajaran matematika di kelas, memang mereka berdua,” ujar Kepala MTsN Sawahlunto, Indra Gani kepada Haluan.

Pelatih Berkah Bridge Klub MTsN Sawahlunto, Seprian Yusril mengungkapkan, Hanif dan Dimas akan mengikuti pelatnas selama sepuluh hari, bulan Mei mendatang, di Ja­karta. Dengan status peringkat per­tama dalam seleksi, dapat dipastikan tiket ke kejuaraan internasional sudah ada di ta­ngan pasangan tersebut.

Seprian mengungkapkan, dalam seleksi nasional U-16 lalu, tidak hanya Hanif dan Dimas saja yang diutus mewakili Sumatera Barat. Namun, MTsN Sawahlunto juga mengirim pasangan M. Ikhsan Alfikri dan Silfa Septi Aisyah.

Sayang, kesempatan pasangan Ikhsan – Aisyah harus berakhir dalam babak pe­nyisihan, yang diikuti 23 pasangan atlet bridge. Sedangkan Hanif dan Dimas berhasil melaju dan menjuarai seleksi yang dilak­sanakan.

Kini Hanif dan Dimas be­r­usaha mempersiapkan mental, untuk menunjukan permainan di level internasional. Tidak hanya membawa nama In­donesia, namun juga Sumatera Barat dan khususnya Kota Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menanggapi ke­ber­ha­silan pasangan bridge Hanif dan Dimas mengungkapkan, prestasi bisa diukir dalam berbagai hal. Termasuk di bidang olahraga, Hanif dan Dimas salah satu buktinya.

“Yang sangat penting, ke­seriusan dalam mendalami salah satu hobi ataupun ke­mauan dengan bidang yang diinginkan. Sebab, apapun yang didalami dengan serius, tentu akan memiliki kesempatan untuk berprestasi,”ujarnya. (h/dil)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]