Tiga Napi Brutal Penghuni LP Lansano Dipindahkan


Sabtu, 02 April 2016 - 04:15:23 WIB

Agam, Haluan — Lebih ku­rang 120 orang, warga Binaan LP Kelas II B Padang Lansano, di Kena­garian Manggopoh, Keca­matan Lubuk Basung Merasa lega, paska dipindahkannya tiga orang napi brutal yang sering membuat ke­gaduahan di dalam LP tersebut. Ketiga napi tersebut disinyalir, suka memalak, me­nyiksa serta menakut-nakuti napi lain.

Sekarang tiga terpidana nar­koba tersebut, yaitu Roni Ardi, Toufik  sudah dipindahkan se­cara terpisah pada tiga LP ber­beda, di luar Agam. Para napi sekarang bebas melakukan akti­vitas tanpa ada rasa ancaman. Banyak kegia­tan yang dilakukan oleh napi lain di dalam lapas seperti berkebun dan se­ba­gainya.

Salah seorang napi LP Kelas II B Padang Lansano,  Kena­garian Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Eko, Jumat (1/4) menga­takan, warga binaan sangat senang serta merasa lebih nyaman ber­aktivitas setelah tiga orang napi narkoba yang dikenal sangat brutal itu pindah. Sebab jika masih ada napi merasa ketakutan.

Kadang gelagatnya sudah se­perti orang gila, main pukul, memeras, napi lain. Karena meng­hindari itu sebagian besar napi memilih lebih banyak disel tanpa ada kegiatan. Sekarang para napi sudah bisa melakukan kegiatan berguna dalam lapas, salah satunya membersihkan, mushala, mem­buat kolam-kolam ikan, merapikan taman dan kegiatan bermafaat lainnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lapas Pa­dang Lansano, Irwan yang telah berkordinasi maksimal dengan Kawil Menkumham Sumbar, dan pihak terkait dalam memindahkan napi tersebut. “Napi yang dipin­dahkan itu sudah seperti orang gila, ma­kanya yang lain tidak melawan. Tapi jika mereka masih juga ada didalam bukan tidak mungkin napi lain semakin gerah,” je­lasnya.

Sementara Itu Kepala LP Pa­dang Lansano Lubuk Basung, Irwan mengaku memang dibikin pusing oleh tiga napi narkoba yang sudah dipindahkan ter­sebut. Ia turut bersyukur sekarang kondisi LP Jauh lebih kondusif. Irwan juga ber­terimakasih kepada pihak ke­po­lisian yang selalu siap be­ker­jasama.

“Saat ini kondisi jauh lebih baik. Kami juga selalu berpesan kepada warga binaan untuk menjaga sikap, maupun tingkah laku. Jangan melakukan hal aneh atau bahkan melanggar hukum,” jelasnya. (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]