DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda


Sabtu, 02 April 2016 - 04:16:22 WIB
DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda Walikota Ramlan Nurmatias menyerahkan secara simbolis bantuan CSR Hotel Bunda berupa dua unit container sampah kepada Kepala DKP Kota Bukittinggi, Supadria, Jumat (1/4) di Halaman DKP Bukittinggi. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kebersihan Dan Perta­manan (DKP), menerima ban­tuan CSR dua unit container sampah dari Hotel Bunda Bukittinggi.

Bantuan CSR tersebut di­se­rahkan  secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didam­pingi Direk­tur Hotel Bunda kepada Kepa­la DKP Su­padria, di Halaman  DKP Bukittinggi, Jumat (01/4).

Walikota Ramlan Nur­ma­tias dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Hotel Bunda atas bantuan dua unit container sampah yang dibe­rikan kepada DKP. Pemberian ini merupakan suatu bukti kepedulian dunia usaha ter­hadap upaya pemerintah da­lam mewujudkan kebersihan  Kota Bukittinggi.

Menurut Ramlan, dalam upaya kebersihan tersebut pemerintah memang memer­lukan dukungan semua pihak, karena tanpa kebersamaan tidaklah mungkin kebersihan dan keindahan kota dapat dicapai. Kepedulian pelaku usaha di Bukittinggi harus dibangkitkan untuk lebih pe­duli terhadap lingkungan. Ka­rena soal sampah dan keber­sihan lingkungan bukan saja tugas pemko  tapi juga me­rupakan tanggung jawab war­ga kota.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk dapat mem­perhatikan lingkungan. Bu­anglah sampah pada tem­pat­nya.  Dan yang paling penting bagaimana masyarakat dapat mematuhi jam pembuangan sampah yaitu jam 6 sore sam­pai jam 8 pagi. Hal ini dila­kukan supaya petugas keber­sihan tidak bertambah payah dalam mengangkut sampah,” ujar Ramlan

Kepala DKP Bukittinggi, Supadria mengatakan, dua unit container sampah ini nantinya akan ditempatkan disatu tem­pat secara ber­gantian. Dengan adanya ban­tuan 2 unit con­tainer sampah ini diharapkan bisa mengatasi persoalan sam­pah di Bu­kit­tinggi. Sebab, saat ini sarana dan prasarana ang­kutan sam­pah yang dimiliki DKP tida­k mampu mengatasi masalah sampah yang ada sekarang.

Bantuan CSR yang dibe­rikan Hotel Bunda ini kata Supadria, tidak hanya mem­bantu pemerintah dalam me­wujudkan Bukittinggi bersih, tapi juga sebagai ajang pro­mosi bagi Hotel Bunda dan pengu­saha lainnya untuk pe­duli terhadap lingkungan.

 ”Bantuan ini murni hasil pembicaraan Walikota dengan pemilik Bunda hotel. Ini me­ru­­pakan bentuk kepedulian Bun­da hotel terhadap ling­kungan di Bukittinggi. Semoga ke­depannya kerjasama de­ngan pemko Bukittinggi tidak hanya sampai disini saja tapi hendaknya dapat berlanjut untuk yang akan datang,” harap Supadria. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:23:23 WIB

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar akan segera menindak tegas bagan-bagan yang masih beroperasi di perairan Danau Singkarak. Bulan depan, DKP Sumbar bakal menenggelamkan bagan-bagan yang ma.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:41:24 WIB

    DKP Terima Bantuan Ekscavator

    DKP Terima Bantuan Ekscavator PASBAR, HALUAN — Tahun ini, Dinas Kelautan dan Peri­kanan (DKP) Kabupaten Pasa­man Barat (Pasbar) menda­patkan bantuan berupa satu unit alat berat excavator dari Men­teri Kelautan dan Perikanan RI. Penyerahan bantuan da.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:22:53 WIB

    DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop

    DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop PARIAMAN, HALUAN — De­ngan mulai diberlakukannya Masya­rakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016 ini, kita harus kom­petitif, jangan sampai produk kita kalah dari produk yang berasal dari luar. Karena itu, Workshop ini san.
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 15:15:33 WIB

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli PADANG, HALUAN -- Tahun 2016 ini, DKP Sumbar membuat satu unit lagi kapal patroli. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Yosmeri kepada Haluan, Rabu (11/5), di Padang..
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 11:52:43 WIB

    DKPP Sidangkan KPU dan Panwaslu Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Proses sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sijunjung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berlangsung panas. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh majelis.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]