Polresta Temukan 55 Kasus Narkoba


Sabtu, 02 April 2016 - 04:24:36 WIB

PADANG, HALUAN— Selama Ja­nu­ari- Februari 2016, tercatat 55 kasus nar­koba di Pol­resta Padang dengan jum­lah te­rsangka 68 orang. Termasuk dian­taranya tiga tersangka perempuan pemakai shabu.

“Sedangkan total pe­ma­kaian ganja sebanyak 10 ons 95,3 gram dan shabu  66,45 gram,” ujar Kasat Reskrim Narkoba  Polresta Padang Kompol Daeng Rah­man pada Haluan, kemarin.

Ia menuturkan pada bulan Januari  sebanyak 26 kasus dengan jumlah tersangka 34 orang. Bulan Februari 29 kasus, tersang­ka 34 orang dengan temuan 8 ons, 22 gram ganja dan 26,74 gram shabu, Kamis (31/3).

“Untuk rekap di bulan Ma­ret ini kami masih melakukan penghitungan. Pasalnya, peng­hitungan rangkapan data ini biasanya kami lakukan pada akhir-akhir bulan,” tutur Daeng.

Ditambahkan mantan Ka­polsek Pauh ini pihaknya tidak ada menangkap pelaku pere­daran narkoba jenis ekstasi. “Namun selama tiga bulan ini kami belum ada meringkus pelaku yang terlibat dalam peredaran narkoba jenis pil tersebut,” ungkapnya.

Sesuai intruksi presiden saat ini seluruh unsur dan instansi terkait wajib terlibat dalam pemberantasan nar­koba atau yang disebut operasi berantas sindikat narkoba (Bersinar) yang dimulai dari 21 Maret hingga 19 April 2016 mendatang. 

Daeng mengimbau agar seluruh jajaran dan instansi terkait pro aktif dalam pem­berantasan baik pelaku dan peredaran barang haram te­r­sebut.((h/mg/ina).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]