Mediasi Gagal

Dosen STIA LPPN Gugat Pihak Yayasan


Sabtu, 02 April 2016 - 04:25:14 WIB

PADANG, HALUAN—Si­dang gugatan Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) tentang dugaan ma­la administrasi yang dila­kukan oleh pihak yayasan terhadap STIA LPPN Pa­dang (tergugat) terhadap Deltri Apriyeni (peng­gugat), selaku mantan do­sen di STIA LPPN Pa­dang kembali digelar di PHI Padang, Kamis (31/3).

Proses mediasi yang ditawarkan hakim Syukri terha­dap pihak penggugat dan tergugat tidak me­nemui titik terang. Pa­salnya, pi­hak tergugat sen­diri dalam hal ini Ya­yasan YPGP/STIA LPPN Padang yang diwakili oleh tiga kuasa hukumnya yakni A. Men­drofa, Amir dan Daniel Jusari, dalam ek­sepsinya meyebut bahwa dalil gu­gatan yang di­sam­paikan oleh pihak peng­gugat tidak berdasarkan hukum, ber­sifat ilusi, re­ka­yasa dan mengada-ada.

Pihat tergugat juga me­nyebut materi gugatan yang menuntut agar pihak tergugat membayarkan kekurangan gaji dan pesa­ngon penggugat tidak ber­dasar dan tidak dapat dija­dikan legal standing dalam mengajukan perkara a quo.

Sementara Deltri Ap­riyeni sendiri, selaku pi­hak penggugat yang lang­sung menghadiri sidang tetap bersikukuh dengan materi gugatan yang telah diajukannya. Dalam kasus ini, penggugat merasakan adanya keganjilan dari pihak yayasan. Pasalnya, sejak mulai bergabung di yayasan ini tahun 2000 hingga tahun 2015, pem­bayaran upah oleh pihak yayasan terhadap kami tidak sesuai dengan UMP.

“Tidak hanya itu, kami juga tidak pernah mene­rima THR dan tidak punya Jamsostek BPJS Kese­hatan dan Kete­naga­ker­jaan,” ung­kap Deltri kep­a­da wartawan usai persi­dangan.

Penggugat juga me­nyebut, namanya juga dica­tut dalam homebase oleh pihak yayasan guna kepen­tingan akreditasi kampus, padahal dirinya sudah pin­dah ke PT yang lain. Un­tuk memperjuangkan na­sibnya, Detri telah men­coba untuk mengikuti alur mulai dari melapor ke pihak Dinsosnaker Pa­dang, pihak Kopertis Wi­layah X, bahkan ke Om­budsman perwakilan Sum­bar.

“Meski harus melewati rintangan yang panjang, saat ini gugatan saya ter­hadap pihak Yayasan YP­GP/STIA LPPN Padang sudah mulai sidang di Pengadilan Hubungan In­dustrial (PHI) dengan No.14/Pdt.Sus-PHI/2016/PN Pdg, tertanggal 1 Maret 2016 lalu. Saya akan tetap memperjuangkan hak saya sampai kemanapun,” lan­jut Deltri. Karena tidak ditemui kesepakatan, ha­kim akhirnya menunda sidang selama satu ming­gu. (h/hel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:19:52 WIB
    LAKUKAN RISET

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen PADANG, HALUAN —Uni­versitas Negeri Padang (UNP) menyiapkan bonus besar bagi dosen yang melakukan riset dan penelitian. Langkah ini ditawarkan UNP untuk kembali meningkatkan minat dosen menghasil riset dan penelitian yang .
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:20:34 WIB

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional PADANG, HALUAN —Rek­tor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri me­ng­harapkan setiap hasil riset, makalah, dan hasil seminar internasional yang digelar di UNP harus dipublikasikan ke dalam jurnal internasional. Lan.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:28:36 WIB
    USIA KE-29

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen PADANG, HALUAN — Di usia 29 tahun, Politeknik Negeri Padang (PNP) ber­tekad menjadi pendidikan tinggi vokasi berdaya saing. Untuk mewujudkan lulusan yang bermutu, PNP meng­genjot mutu dosen dan tenaga kependidikan..
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:32:19 WIB

    Dosen STTIND Temukan Pengganti Minyak Tanah

    PADANG, HALUAN — Meningkatnya harga bahan bakar minyak dunia, sangat berdampak pada kenaikan harga jual bahan bakar mi­nyak, termasuk minyak tanah di Indonesia. Tak pelak, kon­disi ini membuat masyarakat resah karena haru.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:35:08 WIB

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016 PADANG, HALUAN —Kar­ya ilmiah dosen dan ma­ha­siswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang dinyatakan lolos dan layak dipresentasikan sebagai makalah terbaik di hadapan tim Annual International Con­fere.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]