Pelabuhan Berhala Dapat Anggaran Rp20 Miliar


Senin, 04 April 2016 - 03:42:38 WIB

TANJUNGPINANG, HALUAN — Pasca peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Pu­lau Berhala pada Kamis (31/3) lalu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta se­mua SKPD di Pemprov Kepri untuk bersinergi mem­prio­ritaskan pembangunan pulau perbatasan di Provinsi Kepri tersebut.

Salah satu upayanya ada­lah dengan menganggarkan sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan pelabuhan yang akan menjadi akses uta­ma Pulau Berhala tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Perhubungan Laut Dinas Per­hu­bungan Provinsi Kepri, Aziz Kasim Djou di Tanjungpinang, Jumat (1/4).

Dikatakahn Aziz, ang­garan Rp20 miliar tersebut direncanakan akan dianggar­kan pada Anggaran Pen­dapa­tan Belanja Daerah Peruba­han (APBD-P) Kepri tahun 2016 mendatang.

“Rencananya bakan kita anggarkan pada APBD-P 20­16 mendatang, dan menjadi Program multiyears,” ujar Aziz.

Aziz mengatakan, yang mana untuk pembangunan pelabuhan tersebut sebenar­nya DED-nya telah dibuat pada tahun 2015 lalu, namun karena defisit tidak dapat dilanjutkan.

Namun, mengingat pen­ting­nya pelabuhan ini bagi masyarakat Berhala dan juga prioritas program pemba­ngunan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sehingga pembangunan ini harus segera dilaksanakan.

“Nantinya, jika setelah dianggarkan pada APBD-P 2016, untuk lanjutan nya kita juga anggarkan pada APBN tahun 2017 mendatang. Se­hing­ga pembangunan ini akan terus berkesinambungan,” ujar Aziz.

Dengan adanya pemb­a­ngu­nan Pelabuhan Pulau Ber­hala itu nantinya diharapkan masyarakat setempat dapat dengan mudah dan dimana nantinya Kapal Perintis dapat singgah dan bersandar.(h/cw99)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:39:50 WIB

    Pelabuhan Serasan Hampir Tenggelam

    Pelabuhan Serasan Hampir Tenggelam NATUNA, HALUAN — Pelabuhan Pelni yang ada di Kecamatan Serasan hampir tenggelam, lantaran air laut mengalami pasang yang cu­kup tinggi bercampur gelom­bang besar. Hal tersebut dikatakan salah seorang war­ga Serasan, Doni.
  • Sabtu, 08 Oktober 2016 - 02:43:56 WIB
    SEJAK DIBANGUN TAHUN 2010

    Terminal Pelabuhan Roro Belum Digunakan

    DUMAI, HALUAN — Sejak dibangun tahun 2010, Terminal Pelabuhan Roro di Dumai, hingga saat ini belum digu­nakan dan telah banyak yang rusak. Proyek APBN yang berniliai miliaran rupiah itu pun terbengkalai dan belum ada serah.
  • Sabtu, 10 September 2016 - 02:46:55 WIB

    Pelabuhan Sungai Perak Tak Kunjung Diperbaiki

    Pelabuhan Sungai Perak Tak Kunjung Diperbaiki TEMBILAHAN, HALUAN — Dermaga Pelabuhan Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tem­bilahan roboh, sejak dua bulan lalu hingga kini belum kunjung diperbaiki Pemkab Inhil. Kondisi ini, tentunya menyulitkan akses transportasi warga.
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:07:04 WIB

    Pelabuhan Parit Rampak Dikaji

    Pelabuhan Parit Rampak Dikaji KARIMUN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pem­k­ab) Karimun akan m­e­­­mindahkan pelabuhan kargo, dari Pelabuhan Ta­man Bunga yang terletak persis di depan kediaman dinas Bupati Karimun, ke pelabuhan Parit Rampak di Me.
  • Kamis, 21 April 2016 - 01:52:08 WIB

    Masyarakat Beting Berharap Peningkatan Status Pelabuhan

    BETING, HALUAN — Masyarakat Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir, sangat berharap perbaikan dan peningkatan status pelabuhan. Lokasi Pelabuhan Desa Beting salah satu pelabuhan yang dilintasi trayek kapal penumpang Dumai-.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]