Disdik Siapkan 99 Lokal untuk UN


Senin, 04 April 2016 - 03:46:24 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN—Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyediakan 99 lokal untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) tahun ajaran 2015/2016. “Jumlah lokal yang disiapkan itu tersebar di sekolah penyelenggara UN,” kata Kepala Bidang SLTP/SLTA Dinas Pendidikan Padang Panjang Murniati Kudus kemarin.

Jumlah lokal di sekolah penyelenggara tersebut kata dia, berfariasi tergantung dari jumlah peserta UN yang ada di Padang Panjang. “Ada berkisar dua sampai 18 lokal pada masing-masing sekolah yang dipergunakan untuk pelaksanaan UN. Lokal yang disediakan itu selain untuk UN berbasis komputer atau computer based test (CBT),” ujarnya.

Lokal yang paling banyak, jelas dia terdapat pada sekolah Madrasyah Alya Negeri Koto Baru yang mencapai 18 lokal dengan jumlah peserta UN 342 orang dan yang paling sedikit terdapat pada SMA Sore dengan jumlah dua lokal yang memiliki 26 orang. UN tahun ini ada sebanyak tujuh sekolah swasta setingkat SLTA yang bergabung pada sekolah penyelenggara UN.

Ia menyebutkan tujuh sekolah itu akan bergabung ke sekolah negeri sebagai penyelenggara UN nantinya, sesuai dengan kompetensi sekolah. Dia merinci, tujuh sekolah swasta itu, SMK Swasta Pemda bergabung ke SMKN 1 dan SMA Uswatun Hasanah dan SMA PLB Asih Putra akan bergabung ke SMA Negeri 2 Padang Panjang.

Sedangkan, MA swasta Serambi Mekah, MAS KUI Thawalib Putra dan Putri serta MAS Thawalib Gunung akan bergabung ke MA Negeri Gunung. Jumlah siswa pada masing-masing sekolah yang akan digabung­kan tersebut di antaranya, SMK Swasta Pemda 22 orang, SMA Uswatun Hasanah lima orang, SMA PLB Asih Putra lima orang.

Selanjutnya MA Serambi Mekah 2 orang, MAS KUI Thawalib Putra 15 orang dan MAS KUI Thawalib Putri 2 orang, MAS Tawalib Gunung 10 orang.

Kepala SMAN 1 Padang Panjang, Devi Harianti mengharapkan UN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas. “Kami berharap dukungan seluruh elemen, agar pelaksanaan UN tahun ini bisa berjalan lancar dan meluluskan murid 100 persen,” katanya. (h/mg-piz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]