255 Siswa SMKN 1 akan Ikuti UN


Senin, 04 April 2016 - 03:48:08 WIB

SOLSEL,HALUAN— Se­ba­nyak 255 orang pelajar Se­kolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN)  Solok Selatan (Solsel) akan meng­ikuti Ujian Nasional (UN). Sudah menjadi tradisi di seti­ap sekolah, sebelum meng­gelar UN diadakan semacam kegiatan perpisahan.  SKMN 1 Solsel mengadakan acara perpisahan siswa kelas XII dan sekaligus peresmian ru­ang belajar baru, Kamis ( 31/3).

Acara perpisahan di seko­lah sedikit lebih istimewa, karena acara turut dihadiri Bupati Solsel, Muzni Zakaria. Selain bupati juga hadir Asis­ten I,  Basrial, ketua Majelis Sekolah (MS) Syukriyal Syu­kur, Ketua Komite,  Jhoni Wardi.

Kepala SMKN1 Solsel,  Novrizon dalam laporanya mengatakan,perpisahan SM­KN 1 tahun ajaran 2015/2016 ini berjumlah 255 orang. Di samping perpisahan dengan siswa kelas XII,  juga diba­rengi dengan peresmian ruang belajar baru.

“Terimakasih kepada pe­me­rintah daerah dan pusat yang telah banyak membe­rikan perhatian kepada seko­lah ini,bahkan untuk UN ta­hun ajaran 2015/2016 ditunjuk sebagai sekolah penyeleng­gara ujian berbasis komputer dan ini merupakan sebuah kemajuan,” katanya.

Di samping itu, pihak se­ko­lah terus berpacu dalam segi pembangunan.” Bahkan, tahun ini kami sudah meren­canakan pembangunan asra­ma untuk siswa,”tambahnya. Sejumlah bantuan untuk pem­bebasan lahan dibantu oleh orangtua murid.  SMKN 1 Solsel juga peduli dengan memberikan dispensasi kepa­da siswa kelas XII yang ru­mahnya terkena musibah ban­jir bulan lalu tidak dipungut biaya apapun dalam meng­hadapi UN ini.

Sementara itu,  Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam arahanya mengatakan sangat bangga dengan pengelolaan pendidikan di SMKN 1 Solsel. “Dilihat setiap tahun selalu ada peningkatan.

Peningkatan dan kema­juan ini bukan di­buat-buat oleh kepala seko­lah, ke­nya­taanya cukup jelas, inilah yang sangat diharapkan bagi semua sekolah.

Setiap sekolah ja­ngan hanya me­nunggu bola,” kata Muzni. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]