Joni Ludianto, Walnag Alam Pauh Duo


Senin, 04 April 2016 - 03:48:27 WIB

SOLSEL,HALUAN— Akhir­nya Joni Ludianto dilantik sebagai walinagari Alam Pauh Duo, Ke­ca­matan Pauh Duo periode 2016-2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah ja­batan dilakukan oleh Bu­pati Solok Selatan (Solsel) Muzni Zakaria, dan disak­sikan Wakil Bupati Abdul Rahman, Kamis,(31/3). Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh dua orang anggota DPRD Solsel dari Kecamatan Pauh Duo, Mukhlis dan Nofri Yendri, dan tokoh masyarakat Ke­camatan Pauh Duo.

Sebelum sampai pada pelantikan, proses pene­tapan calon walinagari Alam Pauh Duo menem­puh jalan berliku-liku. Terakhir dilakukan pemu­ngu­tan suara ulang di dua tempat. Pemandangan yang berbeda juga terlihat dengan pelantikan wali­nagari Alam Pauh Duo, pelantikan tersebut men­dapat pengawalan dari pihak kepolisian. Diper­kirakan ada satu peleton polisi mengamankan pe­lan­tikan tersebut. Selesai pelantikan dan pengam­bilan sumpah jabatan, Muzni Zakaria dalam sam­butannya mengajak masyarakat Kenagarian Alam Pauh Duo men­du­kung program pembangu­nan dari walingari yang baru saja dilantik.

Muzni juga menyam­paikan ucapan terima­kasih kepada masyarakat Kecamatan Pauh Duo tas terpilihnya kembali diri­nya bersama Abdul Rah­man memimpin Solsel. “Proses pilkada telah ha­bis kita tidak boleh terko­tak-kotak lagi. Mari bersa­ma-sama kita lanjutkan pembangunan Solsel me­nuju Kabupaten yang se­jah­tera dan aga­mais,” ucap­nya.

Sementara ketua P2­WN Alam Pauh Duo, Ar­mas menyebutkan bahwa sampai saat ini tidak ada tuntutan atau sanggahan dari Zainal Abidin selaku yang kalah pada pe­mu­ngu­tan suara ulang. Sebe­lumnya beredar informasi bahwa Zainal akan mela­kukan penuntutan melalui jalur hukum.

“Sampai saat ini kita tidak ada menerima surat tuntutan atau surat tem­busan tuntutan dari lem­baga hukum . Biasanya kalau memang ada tun­tutan atau sanggahan se­ku­rang-kurangnya surat tembusanya sampai ke kita,” ucap Armas.

Pada pemungutan su­ara ulang di dua TPS (Tem­pat Pemungutan Su­ara) di Kenagarian terse­but Joni Ludianto me­miliki keunggulan 112 suara dari Zainal Abidin. Kemudian terkait proses pemekaran nagari Alam Pauh Duo, Armas menga­takan sangat setuju dilaku­kan pemekaran nagari.

“Kita hanya meme­karkan wilayah Adminis­trasi kenagarian, sedang­kan Kerapatan Adat Naga­ri (KAN) tetap sa­tu,”ujaranya. Menurutnya dengan dimekarkanya Na­gari Alam Pauh Duo maka akan berdampak baik ter­ha­dap pelayanan masya­rakat. Saat ini proses adm­inistrasi pemekaran nagari sudah mengantongi surat rekomendasi dari KAN (Kerapatan Adat Nagari ) dan dari Kenagarian Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]