Pemkab Diminta Selektif Memilih Rekanan


Senin, 04 April 2016 - 03:51:00 WIB

SOLSEL,HALUAN— Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syahjohan meminta pemerintah setempat supaya lebih selektif dalam memilih rekanan untuk melaksanakan paket pekerjaan.

“Selama ini banyak proyek yang tidak selesai atau hanya asal jadi karena hanya dalam beberapa minggu saja sudah hancur lagi. Oleh sebab itu, pemerintah harus lebih selektif memilih rekanan supaya kualitas pembangunan lebih baik kedepannya,” katanya Selasa (29/3).

Menurutnya,  seharusnya pemerintah sudah bisa menilai rekanan yang bekerja sesuai aturan dan yang hanya asal jadi saja. Jika memang pada paket pekerjaan sebe­lumnya tidak selesai atau asal jadi saja, maka harus jadi pertimbangan pemerintah untuk meloloskannya saat tender.

“Dengan lebih selektifnya pemerintah memilih rekanan maka pembangunan Solsel kedepan akan semakin bagus sehingga kemajuan daerah bisa cepat tercapai dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sum­bar,” katanya.

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Solsel, Endri Karani didampingi Sub Bagian Administrasi dan Pembangunan, M Yudi mengatakan panitia Unit Layanan Penga­daan (ULP) sudah dibentuk dan menunggu pendaftaran oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sejak panitia ULP dibentuk hingga saat ini 17 paket pekerjaan sedang proses lelang serta satu lagi dalam masa sanggah”, katanya. Dari 17 paket yang sedang tender tersebut, belum ada paket yang bernilai terlalu besar.

Saat ini nilai paket yang sedang proses tender paling tinggi nilainya baru Rp2,436 miliar untuk pembangunan gedung kantor Sat Pol PP. Selanjutnya dengan nilai Rp2,421 miliar untuk pembangunan gedung kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.(h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]