Barongsai Meriahkan Perpisahan SMAN 7


Senin, 04 April 2016 - 03:51:44 WIB
Barongsai Meriahkan Perpisahan SMAN 7 Atraksi barongsai oleh siswa SMAN 7 Solsel saat meriahkan acara perpisahan siswa kelas XII di halaman sekolah,Rabu,(30/3).(JEFLI)

SOLSEL,HALUAN— Penampilan atraksi Barongsai memeriahkan acara perpisahan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Solok Selatan (Solsel) yang digelar dihalaman sekolah, Rabu (30/3).

Dari 75 orang jumlah siswa  SMAN 7 Solsel yang akan mengikuti Ujian Nasional, Kepala sekolahnya Akmalu Rijal Putra targetkan 40 persen siswanya bisa diterima masuk perguruan tinggi melalui jalur bidik misi. Sedangkan selebihnya bisa masuk melalui jalur mahasiswa undangan.

Akmalu berharap siswanya yang akan tamat bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa meraih apa yang dicita-citakan siswanya. Ia juga menyarankan kepada wali murid untuk mau rela berkor­ban moril dan materil demi keberlang­sungan biaya pendidikan anak ke jenjang perguruang tinggi.

“Selain materi, Saya siap juga mengor­bankan jiwa dan raga demi kemajuan pendidikan anak-anak kita ini,” katanya.

Perpisahan siswa kelas XII tahun ajaran 2015/2016 tersebut dihadiri oleh Asisten I, Basrial mewakili Bupati Solsel, Kepala Dinas Pendidikan, Fidel Efendi, Camat Sangir Batang Hari (SBH), Gurhanadi, Walinagari Abai Jamalus,Komite sekolah Suhaimi dan tokoh masyarakat.

Di acara perpisahan itu setiap yang memberi sambutan selalu mengapresiasi SMAN 7 Solsel di sisi dalam melengkapi sarana dan prasarananya yang terbilang sangat cepat.

Seperti dikatakan Basrial di awal sam­butanya, dirinya merasa sangat lega dan puas melihat sarana dan prasarana sekolah yang sudah lengkap. Untuk lebih majunya sekolah itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk lebih memberikan perhatikan. Basrial juga menyatakan salut dengan ke kompakan majelis guru, komite dan masyarakat dalam membangun SMAN 7 Solsel.

Sementara, Fidel Efendi mengatakan telah lengkapnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMAN 7 Solsel adalah karena berkat dukungan masyarakat SBH. Kemu­dian,terkait  bisa gratisnya biaya sekolah di SMAN 7 Solsel adalah karena kepiawaian kepala sekolahnya mencari dana. “Jadi biaya sekolah gratis di SMAN 7 Solsel ini bukan dari  APBD Solsel,”tutur Fidel Efendi.

Kemudian Fidel mengatakan prestasi sekolah bukan ditentukan oleh seberapa dekatnya sekolah dengan ibukota atau dengan Kabupaten. Tapi bila suatu sekolah di dukung oleh seluruh elemen masyarakat maka sekolah tersebut akan bagus sendi­rinya. Terakhir Fidel menegaskan kepada siswa kelas XII dan kepada walimurid agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]