Sebelas Pelanggan di Sumbar Sudah Memesan

Telkom Luncurkan MangoStar Hari Ini


Senin, 04 April 2016 - 04:01:49 WIB

JAKARTA,HALUAN – PT Telkom optimistis produk terbarunya, MangoStar, bisa memangkas kesenjangan digital di Tanah Air.

“MangoStar ini salah satu wujud dari janji Telkom meng­hadirkan akses telekomunikasi ke seluruh Indonesia tanpa me­mandang lokasi. Kami akan me­luncurkan MangoStar secara resmi pada Senin (4/4),” ujar VP Corporate Communication Tel­kom, Arif Prabowo kepada Ha­luan, Minggu (3/4). 

Arif menjelaskan, MangoStar adalah solusi akses internet yang ideal bagi masyarakat di daerah pelosok (Remote Area). “Kami memakai teknologi Very Small Aperture Terminal (VSAT) untuk akses. Tak mungkin menarik kabel (serat optik) kalau Anda hidup di pedalaman. Satelit ada­lah solusi paling memungkinkan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Telkom ingin menepis pandangan masya­rakat jika akses internet dengan VSAT akan mahal. “Kita mem­berikan harga retail (eceran, red),” katanya.

Ia mengharapkan, kehadiran MangoStar bisa membantu pela­ku usaha untuk meningkatkan bisnis.  “Saya bertemu dengan seorang pelaku UKM di Jambi yang tinggal di daerah pelosok. Dia minta dipasang akses internet agar bisa melakukan Cross Border Trading. Kami pasang Mango­Star, langsung bagus bisnisnya,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Arif, tang­gapan pelaku usaha terhadap MangoStar lumayan positif. “Ini barang belum ada, tim pemasaran baru sosialisasi. Di Sumatera Barat malah sudah sepakat de­ngan beberapa perusahaan. Bah­kan, ada beberapa di antaranya berada di pulau-pulau terluar. Ini bukti Bakti Telkom bagi Negeri,” pungkasnya.

Secara terpisah, GM Witel Telkom Sumbar, Muskab Muza­kkar mengungkapkan, sudah ada sebelas konsumen sepakat de­ngan Witel Sumbar. “Sekitar 7 calon pelanggan dari Pulau Ter­luar. Di Mentawai, pelanggan pertama MangoStar nanti adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabu­paten Kepulauan Mentawai, Ibu Desti Seminora,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Mango­Star  merupakan satu-satunya layanan broadband melalui satelit di Indonesia dengan kecepatan unduh 2 Mbps dan unggah 0.5 Mbps.

Secara teknis, MangoStar dikelola oleh anak usaha Telkom, Metrasat. Perusahaan ini pada 2014 memiliki pendapatan Rp 1,296 triliun dengan mengelola sekitar 13534 node. (h/dj)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 19:55:26 WIB

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) hanya mencetak laba bersih sebesar Rp5,86 triliun di kuartal I 2020 atau turun 5,82% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp6,22 triliun..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 20:16:51 WIB

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, bahkan memunculkan suatu tatanan hidup baru yang akrab disebut dengan Era New Normal. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 13:02:35 WIB

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan HARIANHALUAN.COM - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat Direktur Finance, Direktur .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:09:46 WIB

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9% HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bergerak positif pagi ini, Jumat (19/6/2020). Investor tampaknya antusias dengan hasil yang akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 07:54:54 WIB

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom?

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom? HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini. Pasalnya, perombakan direksi menjadi pembahasan dalam RUPS tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]