Undian Simpeda, Nasabah Kaltim Raih Rp500 Juta


Senin, 04 April 2016 - 04:06:30 WIB
Undian Simpeda, Nasabah  Kaltim Raih Rp500 Juta Penarikan Undian Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Nasional Periode II tahun XXVI di Pekanbaru, Riau Sabtu (2/4) malam.

PEKANBARU, HALUAN — Pen­cabutan Undian Simpanan Pem­bangunan Daerah (Sim­peda) Nasional Periode II tahun XXVI yang digelar di Pekanbaru, Riau, di Gedung SKA Co-ex Pekan­baru, Sabtu (2/4) malam. Nasa­bah BPD Kaltim meraih hadiah utama Rp500 juta pada pen­cabutan undian itu.

Tuan rumah undian kali ini adalah BPD Riau Kepri (BRK). Dari BPD Sumbar atau Bank Nagari, hadir Pjs Di­rektur Utama (Dirut) Syafrizal beserta istri, Rita Syafrizal. Pemimpin Divisi Perencanaan Haris Munandar, Irwan Zul­dani (Wakil Pemimpin Divisi Dana dan Tresury), Ramlis (Pemimpin Cabang Pekanbaru Ramlis) dan Afnizon (Humas).

Panitia juga mengumumkan empat pemenang hadiah Rp100 juta, yang diraih nasabah asal Bank Sulsel Barat, Bank Sumut, Bank Jatim, dan tuan rumah Bank Riau-Kepri, Cabang Lipat Kain.  Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) yang juga Dirut Bank DKI, Kres­no Sediarsi, mengatakan, BPD seluruh In­donesia kembali meng­gelar program customer rewards yang dikemas dalam paket pro­gram Penen Rejeki Bank BPD. “Pena­rikan undian nasional ta­bungan Simpeda dengan total hadiah Rp6 miliar diundi 2 kali setahun,” ujarnya.

Dalam setiap periodenya, lanjutnya, diperuntukan bagi 584 pemenang dengan hadiah utama Rp500 juta. Hadiah kedua Rp100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga Rp50 juta untuk 26 peme­nang, dan hadiah keempat Rp5 juta untuk 26 pemenang. Se­mentara ha­diah ketujuh Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan Rp1 juta untuk 345 pemenang.

“Tabungan BPD seluruh In­do­nesia terus menunjukkan per­tum­buhan yang sangat sig­nifikan. Hal ini dapat dilihat dari pe­narikan undian Simpeda ke-2 tahun 2015 di Bukittinggi. Jumlah penabung hingga De­sember 2014 sebanyak 6.979. 114 dengan jum­lah saldo Sim­peda Rp39,10 tri­liun,” be­bernya.

Sedangkan jumlah pena­bung sampai akhir Desember 2015 sebanyak 7.200.883 de­ngan saldo Simpeda Rp44,26 triliun. “Sim­peda memang disukai masyarakat dalam me­nabung. Selain hadiah yang menjanjikan, terdapat ber­bagai kemudahan dalam bertran­saksi dengan adanya jaringan ATM bersama,” ungkapnya.

Pjs Dirut Bank Nagari, Sya­frizal menyebutkan, peminat tabungan Simpeda di Bank Naga­ri terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Apalagi, pada dua penarikan undian periode sebe­lum­nya, nasabah Simpeda asal Sumbar menda­patkan hadiah utama dan ke­dua. “Simpeda adalah tabun­gan yang menarik, dan berman­faat bagi warga,” katanya.

Sebelumnya, Jumat (1/4) juga digelar pertemuan 26 BPD selu­ruh Indonesia. Selain 26 Dirut BPD SI, juga hadir selu­ruh Ko­mut BPD SI serta yang mem­bidani bisnis dan yang paling is­timewa dihadiri oleh Ketua De­wan Komisioner Oto­ritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad. (h/ita/atv)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]