Kalahkan Futsal Kota Bogor 9-3

Awal yang Menjanjikan dari Tim Futsal Sumbar


Senin, 04 April 2016 - 04:10:36 WIB

Padang, Haluan — Hasil memuaskan diraih Tim Fut­sal PON Sumbar, dalam uji­coba pertama di Jakarta. Melawan tim Futsal Kota Bogor, PON Sumbar meraih kemenangan telak 9-3, Sabtu (2/4) Malam di Vidi Arena Pancoran, Jakarta. 

Melawan Futsal Kota Bo­gor, yang bermaterikan pe­main klub AFN Kota Bogor, tim asuhan Syafrianto Rusli tampil apik dan sangat ter­motivasi memenangkan per­tandingan. Walau turun tan­pa Efrinaldi yang masih ce­dera, PON Sumbar dengan starter Lisanul Sidqi, Israfika, Fajri Setiawan, Ramisdo Fe­bri dan Hendra Deviardi yang bertindak sebagai kapten tim,  langsung tancap gas.

Baru dua menit laga, Ra­misdo Febri membuka ke­unggulan Sumbar. Hanya berselang empat menit, Irfan Nel­­son menambah ke­ung­gulan Sumbar. Unggul dua gol, Tim Sumbar makin ber­se­mangat. Jelang babak per­tama usai dua gol lagi berhasil disarangkan, masing-masing oleh Alfis Yunanda dan M. Sanjaya. Babak pertama per­mainan yang berlangsung 2x35 menit itu berakhir 4-0 untuk Tim PON Sumbar. 

Babak kedua, AFN yang pernah menjuarai Rafhely Spec Cup 2014 di Padang, langsung menerapkan per­mainan power play. Taktik ini membuat panik tim PON Sumbar, yang tampak ke­bingungan memutus per­mai­nan power play Kota Bogor.

 Hanya butuh tujuh menit, tim asuhan M. Nusantoro ini mampu mencetak tiga gol, untuk menipiskan skor 4-3. 

Beruntung, setelah itu Sumbar mampu keluar dari tekanan, dan gol Alfis menit 12 babak kedua untuk me­ngubak skor jadi 5-3, menjadi titik balik Sumbar kembali menguasai permainan. Gol Fajri Setiawan dan Ramisdo Febri, kembali memperlebar jarak gol, Sumbar memimpin 7-3 dalam 10 menit waktu tersisa. 

Alfis yang akrab disapa Finan dan  baru berusia 18 tahun, menjadi bintang tim, dengan mencetak gol ke­tiganya. Disusul Ramisdo Febri kembali mencetak gol keduanya. Septian Rinaldo atau Sobe menutup ke­me­nangan Sumbar jadi 9-3 dua menit jelang laga usai. 

Pelatih Syafrianto Rusli, usai laga menyebutkan, se­cara umum anak-anak tam­pil bagus dan kompak. Na­mun satu catatan dari pe­latih yang membawa Sumbar meraih medali emas PON 2012 itu, ada pelajaran pen­ting yang ditarik, yaitu cara me­ngan­tisipasi jika lawan me­ne­rap­kan permaian po­wer play. 

“Anak-anak agak kaget dengan power play lawan, dan mereka mencetak gol dalam dalam waktu singkat. Tapi secara perlahan anak-anak bisa menetralisir dan keluar dari tekanan. Pengalaman yang bagus hari ini.” ucap­nya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:13:33 WIB

    Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain Awal Januari 2020

    Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain Awal Januari 2020 BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih anyar timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih minim informasi soal pemain-pemain yang ada di timnas Indonesia, terutama di level senior dan U-20..
  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 01:06:24 WIB

    Semen Padang FC U-18 Bermain Imbang 1-1 Lawan Rajawali FC

    Semen Padang FC U-18 Bermain Imbang 1-1 Lawan Rajawali FC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Semen Padang FC U-18 kembali menggelar laga ujicoba sore ini, Jumat (24/5) di Lapangan Mess Indarung, Padang. Ujicoba ini merupakan bagian persiapan tim sebelum berlaga diajang Elite Pro Academy (.
  • Ahad, 16 September 2018 - 09:24:04 WIB

    M Salah Dikawal Ketat, Liverpool Tetap Sukses Bekuk Tottenham 2-1

    M Salah Dikawal Ketat,  Liverpool  Tetap Sukses Bekuk Tottenham 2-1 WEMBLEY, HARIANHALUAN.COM-Kendati Mohamed Salah, salah satu pemain bintangnya mendapat pengawalan  ketat,  Liverpool tetap berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion W.
  • Selasa, 28 November 2017 - 16:06:22 WIB

    Awal Desember, Kabupaten Solok Gelar Kejurda Kempo 

    Awal Desember, Kabupaten Solok Gelar Kejurda Kempo  AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (perkemi) Sumatera Barat akan kembali menggelar kejuaraan daerah (kejurda)antar kabupaten/kota se Sumatera barat di penghujung tahun ini. Kejurda memperebutkan .
  • Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:06:07 WIB
    Piala Bupati Bengkalis

    Kalah di Laga Awal, PSP Padang Fokus Hadapi Nabil FC

    Kalah di Laga Awal, PSP Padang Fokus Hadapi Nabil FC PADANG, HALUAN—PSP Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikalis 4-2 melalui adu penalti dalam turnamen Piala Bupati Bengkalis di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis, Jumat (11/2). Dalam waktu normal kedua tim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]