IGC Kota Padang

Empat Tim Melaju ke Semi Final


Senin, 04 April 2016 - 04:11:51 WIB

PADANG, HALUAN — Empat tim memastikan diri melaju ke babak semi final turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC) zona Kota Padang. Empat tim yang melaju ke babak semi final adalah Kecamatan Lubuk Begalung, Padang Utara, Koto Tangah dan Padang Timur.

Dibabak semi final yang akan digelar pada Rabu (6/4) mendatang, Kecamatan Lubuk Begalung akan ber­hadapan dengan Padang Uta­­ra dan Koto Tangah akan menghadapi Padang Timur. Pertandingan sen­diri akan di­gelar di lapangan se­pakbola PSTS Tabing.

Lubuk Begalung lolos ke semi final setelah diba­bak delapan besar me­nga­lah­kan Kecamatan Pauh melalui adu penalti dengan skor 3-2, Sabtu (2/4) di lapangan PSTS Tabing. D­a­lam waktu normal kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Pertandingan sen­diri berlangsung sengit. Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta dalam waktu normal sehingga di­lan­jutkan dengan adu pe­nalti.

Padang Utara meraih tiket ke semi final setelah me­nga­lahkan Nanggalo da­lam adu penalti dengan skor 2-1. Per­tandingan sendiri dilang­sungkan setelah per­tandingan pertama yaitu Lubuk Be­galung melawan Pauh. Dalam waktu normal kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Pertandingan delapan besar Minggu (3/4) di la­pangan PSTS Tabing men­ciptakan banyak gol. D­­i­mulai pertandingan per­tama antara Koto Tangah melawan Padang Selatan. Koto  Tangah yang dilatih oleh David Ardhy berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Lima gol kemenangan Koto Tangah dihasilkan oleh Arkan de­ngan tiga gol serta Arif fan Riski Husnul masing-ma­sing satu gol.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak selan­jut­nya. Kunci kemenangan ka­mi adalah anak-anak mam­pu bermain maksimal, kom­pak dan meminimalisir ke­sa­lahan,”ujar David Ardhy usai pertandingan.

Namun dirinya masih melihat beberapa kele­ma­han yang mesti diper­baiki oleh timnya, yaitu pe­nye­lesaian akhir dan koor­dinasi dilini belakang. “Untuk pertandingan selanjutnya kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengurangi kesa­la­han,” ungkapnya.

Dipertandingan kedua juga menampilkan pertan­dingan yang seru yaitu an­tara kesebelasan Padang Timur menghadapi Bungus Teluk Kabung. Padang Ti­mur berhasil meraih ke­me­nangan dengan skor 3-0. Gol sendiri dihasilkan oleh Lutfi, Bobi dan Lugito.

“Alhamdulilah kami ber­­­­­­hasil meraih ke­me­na­ngan. Ke­menangan ini ber­kat kerja keras para pemain. Meng­hadapi Koto Tangah dibabak semi final nanti, saya meng­harapkan para pemain bisa bermain lebih optimal. Sebab lawan be­r­ada diatas kami kua­li­tas­nya,”ungkap pelatih Padang Timur Uwo Talib, usai per­tandingan. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]