Targetkan Dua Medali Emas

Kodrat Sumbar Datangkan Sang Guru


Senin, 04 April 2016 - 04:12:57 WIB
Kodrat Sumbar Datangkan Sang Guru Para peserta Rakerda Pengprov Kodrat Sumbar dengan atlet dan dewan guru tarung derajat Achmad Dradjat, Sabtu (2/4) di kantor kopertis Sumbar.

PADANG, HALUAN — Pe­ngurus Provinsi (Pengprov) Ke­luarga Tarung Derajat (Kodrat) Sumatera Barat menargetkan untuk meraih dua medali emas pada Pekan Olaharaga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat. Untuk merealisasikan target tersebut Kodrat Sumbar mendatangkan sang guru tarung derajat yaitu Achmad Dradjat. Sang guru memberikan pe­latihan teknik kepada para pelatih tarung derajat Sumbar.

‘’Kami mendatang sang guru ini untuk memperbaiki tek­nik. Sebab salah satu ke­le­mahan atlet kami di Kejurnas Pra PON lalu adalah teknik atlet,’’ujar pelatih tarung de­rajat Sumbar, Jesmi Fitriaris, saat acara pembukaan Rakerda Kodrat Sumbar, sabtu (2/4) di Gedung Kopertis Sumbar.

Pada Kejurnas Pra PON lalu,  Sumbar berhasil meraih lima medali perung­gu.’’Jumlah atlet kami yang lolos yaitu sebanyak 12 orang. 5 orang atlet putra di nomor tarung, empat orang putri di nomor tarung dan tiga orang putri di nomor jurus,’’jelasnya lagi.

Lebih jauh dirinya me­nga­takan kalau persiapan atlet pada Pra PON tersebut sangat minim. Jadi fisik atlet menjadi salah satu kendala terbesar atlet saat itu.’’Dengan adanya program dari KONI Sumbar  mendatangkan konsultan fisik ini diharapkan bisa membantu meningkatkan fisik atlet. Un­tuk konsultan fisik cabang bela­diri ditangani oleh ra­nil,’’ungkapnya.

Meski hanya meraih lima medali perunggu di Kejurnas Pra PON lalu, Jesmi tetap optimis cabang tarung derajat akan memperoleh dua medali emas pada PON mendatang. Hal ini berdasarkan tradisi atlet tarung drajat yang men­dapat emas di PON dan di Kejur­nas.’’Ahsan Zainal per­nah mendapatkan emas di pon tahun 2004, Handika dan rah­mi yanti mendapatkan emas di kejurnas 2013 lalu. Namun target kami pada PON men­datang semua atlet bisa men­dapatkan medali,’’jelasnya.

Untuk saat ini cabang ta­rung derajat sudah menggelar latihan setiap hari. Namun mengalami beberapa kendala seperti tidak semua atlet ang mengikuti latihan.’’ada atlet yang tidak bisa mengikuti latihan sebanyak lima orang. Hal ini disebabkan karena mereka sekolah. Kendala lain­nya dalam latihan adalah  ku­rangnya perlatan,”ungkapnya.

Atlet tarung derajat Sum­bar yang lolos PON adalah Handika Rahmadoni, Weli Akbar, Ahsan Zainal, Puja Putra, Harvy Lasniawan, Elsa Aulia, Rezy Alvarni, Rahmi Yanti, Ratna Sari, Amil Fatiha, Firahmi Elsa Safitri dan Mo­nika. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 15:06:20 WIB

    Matangkan Persiapan, Kodrat Sawahlunto Siap Hadapi Porprov

    Matangkan Persiapan, Kodrat Sawahlunto Siap Hadapi Porprov SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Pimpinan Cabang Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Kota Sawahlunto lakukan pematangan persiapan, jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI 2020..
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:40:29 WIB

    Kodrat Padang Targetkan Juara Umum Porprov

    Kodrat Padang Targetkan Juara Umum Porprov PADANG, HALUAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Padang menargetkanjuara umum dengan menyabet 4 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV yang akan digulirkan November me.
  • Senin, 13 Maret 2017 - 10:53:36 WIB

    Ganefri Kembali Pimpin Kodrat Sumbar

    PADANG, HALUAN—Ganefri kembali terpilih untuk memimpin Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Sumatera Barat periode 2017-2021. Ganefri yang juga merupakan rektor Universitas Negeri Padang (UNP) ini terpilih secara aklam.
  • Jumat, 30 September 2016 - 03:41:33 WIB

    Atlet Kodrat Harumkan Ranah Minang

    Atlet Kodrat Harumkan Ranah Minang BANDUNG, HALUAN — Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sumbar me­ngung­kapkan kegembiraan setelah dua petarungnya mem­per­sembahkan 2 medali emas un­tuk Sumatera Barat. Pe­rolehan ini membuat ba.
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:09:41 WIB

    Atlet Kodrat Sumbar Rezy Alvalery Incar Medali Emas PON

    Atlet Kodrat Sumbar Rezy Alvalery Incar Medali Emas PON PADANG, HALUAN — Salah seorang atlet tarung drajat Sumatera Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat, Rezy Alvalery menargetkan untuk meraih medali emas. Untuk mencapai targetnya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]