Liverpool dan Tottenham Berbagi Angka


Senin, 04 April 2016 - 04:13:29 WIB
Liverpool dan Tottenham  Berbagi Angka KANE menyelamatkan Tottenham dari kekalahan atas Liverpool.

LIVERPOOL, HALUAN — Duel antara Liverpool melawan Tot­tenham Hotspur berakhir imbang dengan skor akhir 1-1 di Anfield yang berakhir Minggu (3/4). Liverpool unggul lebih dulu sebelum disamakan Tottenham. ESPNFC mencatat Liverpool memiliki 42 persen penguasaan bola dengan total 15 percobaan (7 on target) sedangkan Spurs memiliki 58 persen penguasaan bola dengan 18 percobaan (5 on target).

Di sepanjang babak pertama, Liverpool dan Tottenham sama-sama gagal mencetak gol. Tapi setelah turun minum kebuntuan terpecah usai Philippe Coutinho mencetak gol pembuka di awal babak kedua. Tidak lama ke­mudian Spurs menyamakan ke­dudukan berkat Harry Kane. Skor seri lantas bertahan sampai laga berakhir.

Juergen Klopp menyebut hasil seri dengan Tottenham Hotspur layak didapatkan. Mes­kipun jika mampu memak­si­mal­kan babak pertama bukan tidak mungkin The reds meraih angka penuh atas Spurs. Tambahan satu angka itu membuat Liverpool tetap ada di peringkat ke­sem­bilan dengan perolehan 45 poin. Mereka terpaut enam poin dari West Ham di posisi kelima.

“Kami tidak yakin bisa me­nga­lahkan tim seperti ini dan ternyata memang tidak. Se­ti­dak­nya kami mendapatkan hasilnya imbang. Ini kesalahan kami, bukan Tottenham. Me­reka me­mainkan musim mereka dan kami pun seperti itu. Itu adalah hasil imbang yang pantas, tetapi harusnya kami bisa menang. Di babak pertama kami punya ba­nyak momen bagus, banyak tem­bakan dan tekanan brilian,” ka­ta Klopp seperti dikutip Soccerway.

Kendati puas dengan pe­nampilan Spurs, Pochettino frustrasi dengan hasil seri yang dipetik timnya. “Babak pertama seimbang tapi kami bermain baik. Perasaan setelah pertan­dingan adalah bahwa kami ke­hilangan dua poin. Saya senang dan sangat gembira dengan penampilan tim,” ujar Pochettino seperti dikutip dari BBC.

“Di babak kedua, kami le­bih baik, kami punya pe­luang. Liverpool juga punya peluang, tapi saya se­nang. Datang ke Liverpool dan me­raih tiga poin itu sulit. Mungkin mencetak gol ke­dua juga sulit tapi kami ber­main untuk menang dan dalam sepakbola kadang Anda tidak bisa memenangi setiap per­tandingan,”lanjutnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]