Ronaldo Hentikan Barcelona


Senin, 04 April 2016 - 04:14:05 WIB
Ronaldo Hentikan Barcelona GOL Ronaldo di menit 85 menghentikan laju kemenangan Barcelona.

Barcelona, Haluan — Real Madrid menghentikan laju tak terkalahkan Barcelona. Ronaldo menjadi aktor yang menghentikan rekor Barca tersebut berkat golnya pada menit 85. Secara keseluruhan pertandingan sendiri berakhir 1-2 untuk kemengan Real Madrid di Camp Nou, Minggu (3/4).

Sebelum bertemu Madrid, Barca telah melalui 39 per­tan­dingan resmi terakhir tanpa pernah kalah. Blaugrana meraih 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang usai dikalahkan Sevilla 1-2 pada Oktober silam.Dalam catatan Infostrada Live, catatan tak terkalahkan Barca itu adalah yang paling panjang yang pernah dibuat oleh sebuah klub Spanyol.

Barcelona mendominasi ba­bak pertama, tapi mereka tak mampu menembus pertahanan Ma­drid yang tampil disiplin. Hing­ga turun minum, ke­du­dukan 0-0 belum berubah.Barca unggul setelah sundulan Gerard Pique pada menit ke-56 berbuah gol. Namun, pada menit ke-62 Madrid mampu menyamakan skor lewat gol cantik Karim Benzema.

Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi penentu kemenangan Madrid. Gol CR7 pada menit ke-85 memastikan tim tamu pulang dengan membawa poin penuh. Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk kapten Madrid, Sergio Ramos. Ramos diusir wasit beberapa saat sebelum Ronaldo mencetak gol.

Zinedine Zidane mengaku bangga dengan performa Madrid dalam El Clasico. Dia berharap kemenangan atas Barca jadi modal bagus jelang laga pe­rem­patfinal Liga Champions serta menjadi titik balik Madrid di sisa musim ini.

Bagi Zidane, kemenangan ini meninggalkan catatan spesial. Dia jadi pelatih Madrid pertama yang tidak kalah dalam debutnya di El Clasico sejak Bernd Schus­ter pada musim 2007/2008. “Ini bisa jadi titik balik. Ini sangat penting, untuk sisa musim, untuk semangat kami. Kami harus berjalan selangkah demi se­langkah. Pertama, kami harus melewati Atletico, kami masih di posisi ketiga. Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi. Masih ada pertandingan untuk di­main­kan,” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

 Andres Iniesta mengakui kekalahan dalam laga El Clasico me­mang menyakitkan. Ge­lan­dang Barcelona itu menyesalkan kekalahan timnya dari sang rival, Real Madrid. Terlebih lagi, laga ini memang sengaja dijadikan sebagai tribut bagi Johan Cruyff, legenda Barca yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Semua kekalahan pasti me­nyakitkan. Kekalahan ini terasa menyakitkan karena kami tak bisa meraih tiga poin untuk semakin menjauh di puncak klasemen. Tribut untuk Cruyff tidak ditentukan oleh keme­na­ngan atau kekalahan. Tapi me­mang sangat disayangkan kami tidak meraih kemenangan dalam laga ini,” terang Iniesta kepada Sport.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen La Liga. Barca masih di posisi teratas dengan 76 poin, sementara Ma­drid di urutan ketiga dengan 69 poin. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]