Seorang Penghuni Rutan Positif Narkoba


Senin, 04 April 2016 - 04:22:43 WIB

PASAMAN, HALUAN — Seorang warga binaan Rutan Lubuksikaping, Mansurah, terindikasi positif Narkotika setelah di­ada­kan tes urine oleh pihak rutan, tidak ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Kepala Rutan Kelas 2B Lubuk­si­kaping, Edi Kasman, menyebutkan, dua orang yang semula positif narkoba, namun setelah dipastikan, hanya satu orang yang te­rin­dikasi kuat. “Kata tim medis, yang satu orang lagi positif narkoba namun ada kemungkinan karena pengaruh obat. Karena yang satu orang itu menjalani operasi pada bagian kaki sekitar 1 bulan yang lalu,” kata Karutan Edi Kasman.

Sementara itu, untuk Masurah yang juga positif narkotika, tidak mau mengakui bahwa dia mengkonsumsi narkotika.

“Dia tidak mengaku meski hasil tes urine positif. Kata Mansurah itu, dia hanya meminum obat tidur agar enak tidurnya,” sebut Edi. Tim tidak percaya begitu saja. Menurut keterangan dari tim medis pada tes urine itu, jika seseorang minum obat tidur, maka zat aditif hanya bisa bertahan satu minggu saja. Sementara, obat tidur yang diminum­nya sudah lama.

Mansurah adalah warga binaan yang terlibat pada kasus narkotika juga. Dia sudah dua tahun menjalani hukuman dalam rutan tersebut. Karena hasil tes urine masih positif, ada kemungkinan Mansurah kem­bali mengkonsumsi narkotika.

“Mansurah tidak mau mengaku, siapa yang memberinya narkotika, kalau kami di rutan selalu meningkatkan pengawasan bagi pengunjung,” ungkapnya.

Pihak rutan, kata Edi Kasman, men­yerah­kan sepenuhnya temuan adanya warga binaan yang positif narkotika itu. “Tindak­lanjutnya tentu pihak kepolisian melalui Satnarkobanya,” tukuknya. (h/col).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]