SMK Teknologi Plus Padang Prakerin ke Batam


Senin, 04 April 2016 - 04:31:04 WIB
SMK Teknologi Plus Padang Prakerin ke Batam Kepala SMK Teknologi Padang Ir Hj Allismawita, MS didampingi Badan Pengawas SMK Binaan Yohani foto bersama saat pelepasan siswa Prakerin ke Batam, Jumat (1/4).

PADANG, HALUAN —Se­ko­lah Menengah Kejuruan (SM­K) Teknologi Plus Padang di bawah naungan Yayasan Pen­didikan Wira Surya Mandiri (YPWSM) mengirim 23 orang siswa kelas XI untuk praktek kerja industri (Prakerin) di Batam, Kepulauan Riau.

Kepala SMK Teknologi Plus Padang Ir Hj Allismawita, MS mengatakan, Prakerin dilaksanakan selama 6 bulan kedepan ke PT Mega Tec­h­nology Batam. Acara pe­le­pasan siswa berangkat Prakerin ini dihadiri wali murid, kepala sekolah dan dilepas langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Padang, Jumat (1/4) di Jalan Belanti Indah Nomor 5 Khatib Sulaiman Padang.

Allismawita juga menga­takan, SMK Teknologi Plus Padang mempunyai visi beri­man, berkualitas, terampil, kompetitif dan siap pakai, serta misinya menerapkan SMM dan sistem manajemen, me­wujud­kan peserta didik yang mampu mengembangkan diri, siap pakai dalam mengisi kebu­tuhan dunia usaha dan industri maupun meningkatkan pen­didikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu, sekolah ini bersungguh-sungguh menjaga mutu lulusannya.

“Selain itu sekolah ini juga memiliki visi mewujudkan peserta didik menjadi tenaga kerja muda berkualitas, pro­fesional yang diakui oleh lem­baga sertifikasi profesi, teram­pil, kompetens, dan mandiri ditambah mempersiapkan me­n­tal anak didik untuk meng­hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” jelasnya.

Ia juga berpesan, selama berada di lokasi Prakerin,  para siswa diminta belajar dan be­kerja dengan teliti, jujur dan bersungguh-sungguh sesuai dengan skill keilmuan yang didapatkan selama di sekolah.

Hal senada juga di­sam­pai­kan oleh Badan Pengawas Binaan SMK Teknologi Pa­dang Yohani, selain melahirkan lulusan yang siap pakai, SMK Teknologi Plus Padang juga sudah bekerja sama baik dalam maupun luar negeri terkait untuk prakerin siswa.

Salah satu MoU yang telah disepakati dengan perusahaan Luar Negri MCTronic, Sdn Bhd Malaysia. SMK Tek­nologi Plus Padang sesuai dengan kompetensi dan per­mintaan dunia usaha mau­pun industry melahirkan ten­aga muda siap berani tampil dan siap pakai.

“Hati-hati dalam bekerja, fokuslah pada praktek dan jangan terlena dengan situasi. Tuntutlah ilmu sebaik mun­g­kin, ikuti aturan perusahaan dan instruktur, jaga kese­lamat­an kerja, kedisiplinan dan kehati-hatian dalam bekerja,” tutup Yohani. (h/eni)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 November 2016 - 23:50:18 WIB

    LPP Medan Beri Pelatihan Guru SMK Pertanian

    LPP Medan Beri Pelatihan Guru SMK Pertanian Padang, Haluan — Lem­baga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan be­kerjasama dengan BPDP dan Dinas Pendidkan Sumbar mem­berikan pelatihan teknologi dan managemen perkebunan kelapa sawit bagi guru SMK Pertanian dan per.
  • Jumat, 04 November 2016 - 01:20:44 WIB
    OLIMPIADE AKUNTANSI SE-SUMATERA PNP

    SMA dan SMK Sumbar Pemuncak

    SMA dan SMK Sumbar Pemuncak PADANG, HALUAN — Dua sekolah asal Sumbar, yakni SMA 3 Batusangkar dan SMK 2 Bukittinggi tampil sebagai pemuncak lomba olimpiade akuntansi se-sumatera tingkat SMA/MA dan SMK yang dilak­sanakan jurusan Akuntansi Po­li­tek.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:56:25 WIB
    JOB MATCHING DI SMKN 1 PADANG

    Lulusan SMK Harus Bisa Bahasa Inggris

    Lulusan SMK Harus Bisa Bahasa Inggris PADANG, HALUAN — Saat sekarang ini lulusan Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) tidak semuanya bisa langsung diterima be­kerja. Hal ini, karena kurikulum di SMK yang tidak sesuai dengan kebutuhan industri dan bahasa Inggris ta.
  • Jumat, 02 September 2016 - 03:55:09 WIB

    Gara-Gara Salah Pasang Jilbab, Siswi SMK 10 Dihajar Senior

    Gara-Gara Salah Pasang Jilbab, Siswi SMK 10 Dihajar Senior PADANG, HALUAN — Kasus kekerasan terha­dap pelajar dengan dalih senioritas kembali terulang di Kota Padang. Kali ini, siswi kelas 2 SMK 10 Padang, MF (16) babak belur dihajar oleh seniornya, YN (17) yang duduk di kelas 3. .
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:07:50 WIB
    HUT RI KE-71

    SMK Taruna Berbaur dengan Warga

    PADANG, HALUAN — Menyambut ke­meriahan Dirgahayu Kemerdekaan Re­publik Indonesia yang ke-71 tahun, Rabu (17/8), Sekolah Menengah Kejuruan (Ta­runa) Padang menggelar beraneka ragam lomba yang juga diikuti oleh masyarakat .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]