ETC Selenggarakan TOEFL dan Job Fair di Empat Kota


Senin, 04 April 2016 - 04:31:46 WIB
ETC Selenggarakan TOEFL dan Job Fair di Empat Kota MANAGING Director English Tutorial Centre (ETC) Padang berfoto bersama dengan perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat usai menggelar konferensi pers dengan awak media terkait roadshow akbar tes TOEFL dan Job Fair oleh ETC Padang. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — English Tutorial Centre (ETC) Padang akan menggelar roadshow Test of English as a Foreign Language (TOEFL)  dan Job Fair yang akan dilaksana­kan di empat kota besar di Sumatera Barat, Payakumbuh, Solok, Bukittinggi, dan Kota Padang yang akan dilaksanakan pada tang­gal 9-30 April mendatang.

Managing Director ETC Padang, Debby Susiyanti, pe­lak­sanaan TOEFL Akbar yang diawali dengan work­shop, seminar, dan simulasi tersebut mendapat du­kung­an penuh dari Pemerintah Pro­vinsi Su­ma­tera Barat, khusus­nya Dinas Pen­didi­kan dan Kebudayaan serta Dinas Te­na­ga Kerja Pro­vinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini sangat me­m­bantu kepada pencari kerja (pencaker) dan pela­jar, karena menyambut era Masyarakat ekonomi Asean (MEA), semua pihak di­tun­tut untuk memiliki ke­mam­puan berbahasa Inggris. Bagaimana nantinya jika misalnya seorang pimpinan asal Indonesia memiliki anggota yang berasal dari luar negeri, seperti Filipina dan tidak berbahasa Indo­nesia, untuk itu perlu diada­kan TOEFL Akbar ini,” kata Debby, kemarin (3/4).

Dijelaskan oleh Debby, pelaksanaan TOEFL Akbar dan job fair bagi para pe­la­mar pekerjaan tersebut akan sangat membantu dan biaya yang dikenakan sangatlah murah, yaitu berkisar Rp99 ribu hingga Rp145 ribu.

“Disamping biayanya yang sangat murah para pe­serta juga akan mendapat fasilitas sertifikat pencari kerja atau pelajar, buku saku tips dan trik TOEFL, bun­de­lan lolos kerja 2016, bun­delan lulus masuk PTN/PTS, materi workshop, vou­c­her gratis tes TOEFL, vou­cher gratis belajar di ETC, dan berbagai fasilitas lain­nya yang akan kami sedia­kan bagi para peserta,” tuturnya.

Kepala Bidang Pe­la­ti­han dan Produktivitas Di­nas Te­naga Kerja Provinsi Sumatea Barat, Zudarmi yang juga didampingi Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Ke­bu­daya­an Sumbar Nasmeri me­nga­takan, pi­hak­nya sangat mendukung secara penuh usaha yang dilakukan oleh lembaga kursus tersebut da­lam rang­ka memenuhi ke­bu­tuhan pencari kerja dan pelajar dalam berbahasa Inggris.

Roadshow TOEFL Ak­bar dan job fair tersebut akan dilaksanakan di empat kota di Sumatera Barat di­mana Kota Payakumbuh menjadi kota pertama yang akan disinggahi pada tanggal 9 dan 10 April 2016 di Aula SMK Negeri 2 Paya­kum­buh, Kota Solok pada tang­gal 16 dan 17 April 2016 di Gedung Kubung 13, Bukit­tinggi pada 23 dan 24 April 2016 di Aula SMA 1 Bukit­tinggi, dan di Kota Padang pada Sabtu (30/4) dan Ming­gu (1/5) mendatang di Hotel Pangeran Beach. (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]