PNP Juara Video Animasi Online se-Indonesia


Senin, 04 April 2016 - 04:33:08 WIB
PNP Juara Video Animasi Online se-Indonesia Tim Tigo Tali Sapilin dari PNP menjadi pemenang dalam lomba Video Animasi Online Se-Indonesia, pada iven FireTech yang diadakan oleh UKM Neo Telemetri Unand, Jumat (1/4). (YANSEN WAPITA ANWAR)

PADANG, HALUAN — Tim Politeknik Negeri Padang (PNP) berhasil meraih juara satu kategori Video Animasi Online Se-Indonesia, pada iven Fire Tech yang diadakan oleh UKM Neo Telemetri Unand, Jumat (1/4).

Tim yang dinamai Tali Tigo Sapilin itu, tidak hanya mendapatkan juara satu, juga dinonatkan sebagai tim terfavorit I pada ajang ter­sebut. “Kami melakukan per­siapan selama tiga bulan un­tuk ajang ini, dan me­mang kami menargetkan untuk juara,” ungkap Ra­mond selaku Ketua Tim Tigo Tali Sapilin.

Lebih jauh Ramond me­ngung­kapkan, kemenangan Tali Tigo Sapilin pada lom­ba video animasi online se-Indonesia tersebut lantaran karakter animasinya serta videonya yang dibuat tiga dimensi, sangat kontras dari beberapa peserta lainnya yang masih membuat video dalam benduk dua dimensi.

“Video yang kami buat berjudul Pandeka, selain keseruan cerita, kami juga mengutamakan nilai-nilai keluhuran,” jelas Ramond.

Kemudian, video ani­masi Pandeka ini bercerita tentang petualangan seorang anak yang belajar Silat Ha­rimau untuk balas dendam atas kematian orang tuanya. Namun setelah musuh-mu­suhnya kalah, si pemuda sadar jika memelihara den­dam tidak akan merubah apa pun.

Fazrol Rozi, selaku pem­bina tim Tali Tigo Sapilin mengungkapkan, ke­me­na­ngan PNP dalam lomba video animasi, merupakan awal dari video animasi Politeknik Negeri Padang.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan hal ini dan terus memoles bakat-bakat yang ada di Politeknik,” tutur Fazrol.

Dilanjutkan Fazrol, Po­liteknik Negeri Padang akan terus mendukung dan mem­fasilitasi sarana mau prasarana untuk kreatifitas mahasiswanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Fire Tech Yayan Syasriyatno me­ng­a­takan, Fire Tech ber­tu­jan untuk memperkenal IT dengan positif serta me­ning­katkan wahana IT di ling­kungan pelajar dan ma­ha­siswa dengan tema inovasi, kreatifitas tanpa batas.

Selain lomba video ani­masi online se-Indonesia yang dijurii lansung oleh Aryanto Yuniawan yang mensutradari flim animasi Batle of Surabaya, Fire Tech juga mengadakan Lomba TIK, coding on state, bazar dan intalasi PC serta se­minar animasi. “Intinya, bag­ai­mana kita mengunakan IT untuk tek­nolgi,” pungkas Yayan. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 20:04:24 WIB

    Keren! Cegah Corona, Staf PNP Ciptakan Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air

    Keren! Cegah Corona, Staf PNP Ciptakan Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Banyak cara dilakukan masyarakat saat sekarang ini demi terhindar dari infeksi virus corona. Salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Namun, di tengah-tengah a.
  • Kamis, 03 Oktober 2019 - 19:28:49 WIB

    Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni

    Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan program Bedah Rumah warga di RT 02 RW 02 Kelurahan Limau Manis, Kota Padang..
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:19:53 WIB

    PNP Gelar Senam Massal dan Family Gathering

    PNP Gelar Senam Massal dan Family Gathering PADANG, HALUAN — Masih dalam rangka peringatan ulang tahun ke-29, Politeknik Negeri Padang adakan senam massal dan family gathering, Minggu (9/10). Berbagai kegiatan perlombaan digelar untuk mendekatkan hubungan antara selu.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:28:36 WIB
    USIA KE-29

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen PADANG, HALUAN — Di usia 29 tahun, Politeknik Negeri Padang (PNP) ber­tekad menjadi pendidikan tinggi vokasi berdaya saing. Untuk mewujudkan lulusan yang bermutu, PNP meng­genjot mutu dosen dan tenaga kependidikan..
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:19:51 WIB

    Pembangunan Kampus Baru PNP Tunggu Sertifikat BPN

    PADANG, HALUAN—Tahapan pemindahan kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) dari Limau Manih, Kota Padang ke Lubuak Bunta, Keca­matan Sicincin, Kabupaten Padang Paria­man tinggal menunggu sertifikat tanah dari Badan Pertanaha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]