21 Orang Terjaring Razia, Satu WNA


Senin, 04 April 2016 - 04:35:11 WIB

PADANG, HALUAN — Seo­rang Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Ceko diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat pada Minggu (2/4) sekira pukul 01.30 WIB.

 Petugas mengamankan ‘bule’ yang bernama Lucas (27) tersebut lantaran pria asing tersebut menginap di kediaman temannya yang seo­rang pecinta alam dan peduli lingkungan bernama Yani.

Kepada Haluan, Lucas mengaku bahwa ia baru saja melaksanakan penelitian di Kepulauan Mentawai dan sampai di Kota Padang pada Sabtu (1/4) lalu.

”Tujuan saya selanjutnya, adalah ke Kota Makassar ka­rena saya merupakan seo­rang pecinta alam dan saya baru tahu kalau di Kota Pa­dang laki-laki tidak boleh menginap di rumah perem­puan yang belum dinika­hi­nya,” tutur pria jangkung tersebut.

Sementara penghuni rusu­nawa blok B 204 RT 02 RW 08, Yani (35) mengatakan bahwa ia sangat shock dengan kedatangan petugas akibat ada beberapa penghuni rusu­nawa yang melaporkan kepa­da dirinya bahwa ia menerima pria asing tidur di kedia­mannya.

Menurut wanita berka­camata ini, ia sendiri dengan yang bersangkutan (Lucas, red) merupakan teman dalam misi penyelamatan lingkungan hidup dunia.

“Saya juga tidak berdua sama Lucas, juga ada rekan wanita saya, jadi kami bertiga di rusunawa tersebut,” kata­nya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Firdaus Ilyas mengatakan, bahwa pi­hak­nya hanya mengamankan lelaki asing tersebut lantaran laporan masyarakat yang ia terima, sementara kondisi di rusunawa sendiri sudah heboh dengan kehadiran bule terse­but.

 ”Kita tidak ada maksud menakuti bule tersebut untuk datang ke Kota Padang, na­mun hanya memberikan ara­han kepada yang bersang­kutan bahwa di Kota Padang tidak dibenarkan lelaki yang belum menikah menginap di rumah perempuan yang bukan muhrimnya agar tidak terjadi kesalahpahaman oleh warga dan masyarakat sekitar,” ujar­nya.

 Selain mengamankan Lu­cas, petugas juga berhasil mengamankan 20 muda-mudi dari berbagai tempat. Seperti Damarus Karaoke di Jalan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan sebanyak lima orang wanita dan All Star Karaoke di Jalan MH. Tham­rin, Kecamatan Padang Sela­tan lima orang wanita.

Lalu di  Berlian Karaoke, Jalan HOS Cokroaminoto juga diamankan seorang pria yang mabuk dan membuat kegaduhan, dan empat orang wanita dan tiga pria dia­man­kan di sebuah kos-kosan di Jalan Aur Duri, Kecamatan Padang Timur. (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 April 2020 - 20:41:48 WIB

    Masa Pandemi, Polresta Padang Tetap Siagakan 211 Personel untuk Operasi Ketupat 2020

    Masa Pandemi, Polresta Padang Tetap Siagakan 211 Personel untuk Operasi Ketupat 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 211 personel Polresta Padang diturunkan untuk menggelar Operasi Ketupat 2020 yang digelar selama lebih kurang 37 hari yang dimulai tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020. Hal tersebut disampa.
  • Ahad, 05 April 2020 - 12:15:04 WIB

    Sudah P21, Kasus Prostitusi Ibu dan Anak di Padang Menunggu Sidang

    Sudah P21, Kasus Prostitusi Ibu dan Anak di Padang Menunggu Sidang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih ingatkah dengan kasus prostitusi yang berkedok tempat jualan lontong yang dilakukan oleh ibu dan anak di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Kota Tangah, Padang? Saat ini, kasus tersebut sudah mem.
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 22:42:38 WIB

    2021, Kelurahan Ujung Gurun Akan Fokus Rehab Drainase

    2021, Kelurahan Ujung Gurun Akan Fokus Rehab Drainase PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021, Kamis (6/2)..
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 15:26:03 WIB

    Kelurahan Rimbo Kaluang Susun Rencana Kerja 2021

    Kelurahan Rimbo Kaluang Susun Rencana Kerja 2021 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kelurahan Rimbo Kaluang menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021, Rabu (5/2)..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 14:49:06 WIB

    Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan

    Pengurus Imapasbar Periode 2020-2021 Dikukuhkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (Imapasbar) Kota Padang, periode 2020-2021, resmi dikukuhkan pada hari Minggu (2/2/2020) di Aula Fakultas Psikologi UNP. Kepengurusan baru tersebut dipim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]