Erisman Tak Lagi Ketua Pekat IB


Senin, 04 April 2016 - 04:36:18 WIB

PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Erisman  dicopot  dari  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB).

Sekretaris DPW Pekat  IB Sumbar Reza Sabtu (2/4) mengatakan, ke­pe­ngu­ru­san­nya dibekukan. Pencopotan Erisman sebagai Ketua DPW PEKAT IB berdasarkan SK DPP Pekat IB Nomor 001/KEP.PK/DPPPEKATIB/III/2016 tentang pembekuan kepengurusan DPW Pekat IB Sumatera Barat periode 2015-2020.

Keputusan itu, berlaku sejak tanggal 1 Maret 2016 ditandantangani Ketum DPP Pekat IB H. Markoni Koto dan Sekjen Bob Hasan.

“Hal itu dilakukan DPP,  agar Erisman fokus meng­hadapi persoalan yang menerpanya,” katanya.

Sesuai dengan petunjuk DPP Pekat IB Nazir Tan­jung Dt Jalelo sebagai Pj Ke­tua DPW Pekat IB Sum­bar, untuk menggantikan Erisman.

Oleh karena itu,  Nazir melanjutkan program or­ga­nisasi dalam rangka me­ning­katkan eksistensi or­ga­nisasi di tengah masyarakat.

Ketika dimintai hu­bungan pelaporan ke BK DPRD Kota Padang, ia men­jawab, sebagai bentuk dorongan ke BK.

“Kami tidak ada int­er­vensi pada BK, akan tetapi ini sebagai gambaran da­lam me­njunjung ke­pro­fesionalan bekerja BK. Kami berharap,  BK segera mengambil kepu­tusan terkait isu-isu yang mendera Erisman,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Eris­man menyatakan,  dirinya  bukan lagi Ketua  DPW PEKAT IB Sumbar ka­re­na ia sendiri yang me­ngun­durkan diri. “Saya memang tidak lagi menjabat sebagai ketua,  namun hal itu karena saya sendiri yang me­ngun­durkan diri melalui surat pada tang­gal 3 Maret 2016 lalu,” ujarnya.

Dalam surat pernyataan pengunduran diri  te­rang­nya, didasari alasan dirinya tidak dapat bertindak secara pro­fesional sebagaimana diha­rap­kan organ­i­sa­si. Namun, ia berjanji  tetap berada di Pekat IB se­lama ormas tersebut mem­bu­tuhkannya.

“Terserah apa kata me­reka, yang penting saya berhenti dari posisi ketua karena saya mengundurkan diri bukan diberhentikan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kaitan dengan laporan-la­po­ran yang telah masuk dan di­proses oleh Badan Kehor­matan (BK) DPRD Kota Padang terkait Ketua DPRD Kota Padang  Eris­man, BK  menegaskan tidak mau gega­bah dalam menyikapinya.

Ketua BK DPRD Kota Padang Yendril me­nya­takan, pihaknya masih terus bekerja. “BK masih terus be­ker­ja, sementara ini kami mela­rang Erisman meng­guna­kan gelar kesar­janaan­nya (SE), dan  telah kami buktikan lewat paripurna beberapa bulan lalu,”ungkapnya. (h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 01:32:41 WIB

    Erisman Tidak Terima Putusan PTUN

    PADANG, HALUAN — Ketua DPRD Kota Padang Erisman tidak terima, gugatannya terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pa­dang, SK No.04/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016 tanggal 6 Juni 2016, tentang pem­ber­hentiannya dari jabatan Ket.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:06:33 WIB
    OBJEK PERKARA BELUM FINAL

    PTUN Tolak Gugatan Erisman

    PADANG, HALUAN – Gugatan Ketua DPRD (DPRD) Kota Padang Erisman terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pa­dang, ter­kait SK No.04/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016, ter­tanggal 6 Juni 2016, tentangpemberhentiannya dari jabatan Ke.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 07:56:29 WIB

    Soal Pemberhentian Erisman, Bamus Belum Jadwalkan Paripurna

    PADANG, HALUAN — Pascasidang paripurna di DPRD Kota Padang Jum­at (22/7) lalu, pem­berian putusan dan pe­nentuan nasib Erisman selaku Ketua DPRD Kota Padang tampaknya bakal gugur..
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 16:33:49 WIB

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD PADANG, HALUAN---Dewi fortuna, rupanya berpihak pada Erisman Ketua DPRD Kota Padang. Pasalnya, Jumat (22/7) yang merupakan jadwal sidang paripurna pemberhentian Erisman dari jabatannya dan penyampaian putusan Badan Kehormata.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 14:04:58 WIB

    Unjuk Rasa di DPRD Kota Padang, Dukung Erisman Tetap Menjadi Ketua

    Unjuk Rasa di DPRD Kota Padang, Dukung Erisman Tetap Menjadi Ketua PADANG, HALUAN- Puluhan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Kota Padang mendatangi kantor DPRD Kota Padang, Jumat (22/3). Hal ini terkait jabatan Ketua DPRD Padang Erisman dan penggusuran l.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]