Warga Pulau Air Dilaporkan Hilang


Senin, 04 April 2016 - 04:47:48 WIB
Warga Pulau Air Dilaporkan Hilang Tim relawan tengah berkumpul di salah satu rumah milik warga usai Edo (18) dilaporkan selamat karena dikabarkan hilang pada Minggu (3/4) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Sete­lah Nenek Bainar (65) warga Sungai Lareh, Koto Tangah ditemukan selamat pada 19 Maret 2016 lalu setelah hilang selama 19 hari lamanya, kali ini warga Koto Baru Kelu­rahan Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh yang dike­jut­kan dengan peristiwa seru­pa.

Kejadian berawal disaat lima orang pemuda bernama Andi (30), It (31), At (27), Edo (18), dan Zam (15) bersama-sa­ma membangun rumah orang tua milik Zam di kawa­san Koto Baru, Ulu Gadut tersebut.  Mereka merupakan warga Pulau Air Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung dan mereka sampai di rumah yang akan dibangun tersebut sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun tak berselang lama, Andi pergi ke sungai yang berada tidak jauh dari rumah milik orang tua Zam untuk buang air besar dan setelah itu giliran Edo yang pergi ke sungai juga dengan alasan yang sama.

“Setelah ditunggu lebih kurang selama satu jam, yang bersangkutan tidak juga kem­bali hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB saya me­mang­gil ketua KSB Kelurahan Limau Manis Selatan, Usdi Pane karena yang bersang­kutan memberikan tanah untuk mem­ba­ngun rumah kepada saya untuk melakukan penca­rian Edo,” kata orang tua dari Zam, Mun (47) saat ditemui Haluan di lokasi kejadian.

Mun menambahkan, anak­nya datang ke kawasan Ulu Gadut tersebut dengan meng­gunakan angkutan kota. Ia mengakui baru mendapat ka­bar bahwa Edo sudah berada di rumahnya sekitar pukul 20.00 WIb.

“Saya ditelpon oleh pihak keluarganya bahwa Edo sudah berada di rumah dengan kon­disi selamat. Pihak keluarga juga sudah cemas dengan kabar tersebut karena Edo sendiri mengalami keterbelakangan mental tersebut,” ungkap wa­nita paruh baya tersebut.

Sementara itu, tim relawan yang terjun dalam pencarian sendiri diantaranya Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelu­rahan Limau Manis Selatan, KSB Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan, KSB Kam­pung Baru Kecamatan Lubuk Begalung, dan juga Babinsa dari Koramil 05/Pauh Basrial ikut terjun dalam pencarian tersebut.

Kepada Haluan, Usri men­ceritakan bahwa pihaknya se­nga­ja mengundur untuk me­ngin­fokan kejadian tersebut karena ingin memastikan terle­bih dahulu keberadaan korban dengan melakukan pencarian di sepanjang sungai dan perbu­ki­tan yang berada tidak jauh da­ri sungai tersebut.  (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]