854 Siswa Sawahlunto Ikuti UN SMA/MA/SMK


Senin, 04 April 2016 - 14:34:33 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 854 siswa SMA/MA dan SMK se-Kota Sawahlunto, mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016. Dua sekolah diantaranya menggelar UN berbasis komputer yakni SMKN 1 Talawi dan SMA SDI Silungkang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sawahlunto Marwan kepada Haluan, Minggu (3/4) menyebutkan, 854 siswa tersebut terdiri dari 485 siswa SMA/MA dan 369 Siswa SMK yang ada di kota ini. Disebutkannya juga, pelaksanaan UN berlangsung mulai 4-6 April untuk tingkat SMA/MA sedang­kan untuk SMK berlangsung dari 4-7 April 2016.

“Khusus untuk UN berbsis komputer baru bisa dilakukan di dua sekolah, ter­kendala sarana dan prasarana yang belum lengkap di semua sekolah, namun secara bertahap akan terus dilengkapi sehingga ke depannya semua tingkatan UN akan ber­basis komputer atau online,” katanya.

Marwan menambahkan, untuk kesiapan dua sekolah yang UN online dirasakan telah cukup memadai, karena sebelumnya siswa dan guru juga telah melaksanakan simulasi silmulasi menjelang UN. Terkait antisipasi padamnya arus listrik pihaknya telah menyurati dan meminta PLN setempat untuk tidak melakukan pemadaman selama berjalannya UN tersebut.

“Untuk antisispasi lanjutannya pihak sekolah akan menyediakan generator setting (genset), jika pihak PLN tetap melakukan pemadaman nantinya,” ungkap Marwan. Sementara itu Kabid Pendidikan Me­neng­ah (Dikmen) Supar juga menam­bah­kan, secara keseluruhan kesiapan pelak­sanaan UN tersebut telah 100 persen, termasuk pelak­sanaan UN berbasis kom­puter. (h/mg-rki)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]