STIT Syekh Burhanuddin Benahi Perpustakaan Kampus


Senin, 04 April 2016 - 14:35:12 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Se­kolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT-SB) Pariaman terus  melakukan pengembangan perpustakaan untuk meningkatkan mutu aka­demik, sehingga mutu maha­sis­wa yang dihasilkan tetap ber­kilau dalam pengabdiannya di­terima di tengah-tengah masyarakat.

Pengembangan yang dila­kukan diantaranya dengan studi banding ke universitas-uni­versitas atau perguruan tinggi yang ada di daerah ini, misal Universitas Negeri Pa­dang. Selain itu melakukan pe­nam­bahan buku-buku termasuk buku metodologi penelitian dan pendidikan usia dini untuk Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA).

“Kita terus melakukan pe­ngembangan untuk kemajuan pendidikan di kampus ini, sehingga mahasiswa yang di­ha­silkan mampu terus bersaing setelah tamat dari perguruan tinggi ini,” kata Ketua STIT-SB Rasyidah M.Pd kepada Haluan, Sabtu (2/4).

Dari mahasiswa yang sudah diwisuda atau yang dihasilkan, sebagian besar mereka sudah bekerja, terutama menjadi tenaga pendidik di banyak lembaga pendidikan di daerah ini.

Sekolah yang sudah berdiri sejak bulan Mei tahun 1978, telah menghasilkan banyak sarjana melalui jurusan yang ada di sekolah ini. Di STIT SB Pariaman, ada dua jurusan, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal. Perguruan tinggi ini berakreditasi B.

Menurut Rasyidah, buku yang ada di kampus ini sudah ribuan judul, terutama buku-buku PAI. Namun buku pe­nunjang akademik lainnya juga banyak yang dimanfaatkan mahasiswa untuk belajar di kampus ini.

STIT juga membangun ker­j­asama dengan sejumlah pe­nerbit buku, untuk men­da­patkan buku-buku perku­lia­han bagi mahasiswa di kam­pus, juga melayangkan proposal-pro­posal ke penerbit, termasuk penerbit di Pulau Jawa seperti Bandung.

Kini mahasiswa yang sedang belajar di perguruan tinggi ini berjumlah 650 mahasiswa de­­ngan dua jurusan PAI dan PGRA. Berkaitan dengan akan masuknya tahun ajaran baru, STIT mulai sosialisasi ke se­kolah-sekolah yang ada di dae­rah ini, untuk menjaring ma­hasiswa undangan. Soal be­a­siswa, 10 calon mahaasiswa yang berpresatasi (juara I&II) di sekolah asal disediakan beasiswa satu tahun. Selain itu hafiz lima juz, disediakan beasiswa satu tahun atau dua semester. (h/tri)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 18:51:03 WIB

    RDP Komisi II Dengan Institusi Penyelenggara Pilkada, Guspardi Gaus Sampaikan Catatan Penting 

    RDP Komisi II Dengan Institusi Penyelenggara Pilkada, Guspardi Gaus Sampaikan Catatan Penting  JAKARTA, HARIANHALUAN,COM - Komisi II DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan 3 institusi utama yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, yakninya KPU RI, Bawaslu RI, dan jug.
  • Senin, 18 Desember 2017 - 18:02:28 WIB

    Sah! Iqra Chissa Pimpin Hipmi Sumbar, Bahlil : ini Sudah Konstitusional 

    Sah! Iqra Chissa Pimpin Hipmi Sumbar, Bahlil : ini Sudah Konstitusional  PADANG, HARIANHALUAN.COM – Iqra Chissa resmi pimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, setelah dilantik langsung oleh Ketua Umum Badan  Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bahlil Lahadali.
  • Senin, 19 Desember 2016 - 01:31:53 WIB

    Konstitusi Mesti Menata Berkebangsaan

    Konstitusi Mesti Menata Berkebangsaan PADANG, HALUAN — Anggota DPR RI Sidi Her­manto Tanjung mengatakan Pancasila merupakan pe­doman nyata dalam konteks hubungan sosial untuk para elit yang lebih mengedepankan etika, etis dan estetika dalam ber­komunikasi pa.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 05:38:46 WIB

    STIT Syekh Burhanudiin Terima Siswa Hafiz Alquran

    STIT Syekh Burhanudiin Terima Siswa Hafiz Alquran PARIAMAN, HALUAN— Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman terima calon mahasiswa hafiz lima juz Alquran tanpa tes dan disediakan beasiswa selama dua semester. Sementara 10 calon mahasiswa yang berpre.
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 14:44:42 WIB
    Penerimaan Mahasiswa Baru

    STIT Muaro Sijunjung Beri Kemudahan bagi Siswa Berprestasi

    SIJUNJUNG, HALUAN —Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Yaqin Muaro Si­jun­jung kembali memberikan kemudahan bagi lulusan SMA/MAN sederajat yang ingin menjadi mahasiswa di sekolah tinggi tersebut. Bagi siswa mendapatkan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]