IAIN Batusangkar Dikunjungi Pelajar Kelantan


Senin, 04 April 2016 - 14:39:24 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi perguruan tinggi favorit bagi pelajar wanita terbaik dari Kerajaan Ke­lan­tan Malaysia.  Ke­da­ta­ngan rombongan ini di­sa­m­but langsung oleh Pimpinan IAIN Batusangkar Dr Kas­muri melalui Wakil Pim­pinan Bidang Akademik dan Pengembangan Lem­baga Desmita Wakil Pim­pinan Bidang Adminitrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Marjoni Ima­mora, Wakil Pimpinan Bi­dang Kemahasiswaan dan Ker­jasama Rizal beserta Dhar­ma wanita IAIN Batu­sangkar di Ruang Au­di­to­rium IAIN Batusangkar, Minggu (3/4).

Desmita, mengucapkan selamat datang kepada YB Hajjah Mumtaz Md Nawi serta Pelajar Pusat Pem­ba­ngunan Wanita Kelantan (PPWK) terbaik di IAIN Batusangkar.

“Semoga silaturahmi dan diskusi nantinya bisa saling bertukar pikiran. Di IAIN ini juga memiliki kelompok dharma wanita dan kegiatan eks­tra­ku­ri­ku­ler bagi mahasiswa seperti manjahit, menyulam dan kelompok studi tentang kajian kewanitaan menurut Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita (DW) IAIN Batusangkar Ros Kas­muri juga menyampaikan terima kasih kepada puan-puan dari Malaysia yang berkunjung di IAIN.

“DW kami juga me­mi­liki beberapa kegiatan ke­wa­nitaan, seperti men­jahit dan yang lainnya, serta men­datangkan narasumber untuk saling berdiskusi, mengkaji tentang peran dan tanggung jawab wanita da­lam Islam dan kajian-kajian Islam lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, YB Hajjah Mumtaz Md Nawi, Exco Kerajaan Negeri Kelantan yang menjadi ketua rom­bongan PPWK Malaysia mengatakan bahwa ia tidak menyangka sambutan yang bergitu hangat dari seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar. Selain itu, daya tarik tersendiri di IAIN Ba­tusangkar juga ada ke­lom­pok dharma wanitanya yang menyediakan kegiatan ekstrakurikuler pada ma­hasiswa yang berminat da­lam dunia menjahit, me­nyu­lam dan berbagai ke­giatan yang ada. Ia berharap semoga dengan kunjungan ke IAIN Batusangkar itu dapat mempererat silatur­rahmi. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 September 2019 - 16:41:10 WIB

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi PPL di BPBD Agam

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi PPL di BPBD Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM - Delapan orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di BPBD Kabupaten Agam..
  • Kamis, 22 Desember 2016 - 00:40:26 WIB

    LP2M IAIN Bukittinggi Gelar Workshop

    BUKITTINGGI, HALUAN - Gender dan anak saat ini menjadi perhatian oleh masyarakat. Berbagai persoalan dan isu sosial muncul dari persoalan gender dan anak ini. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) IAIN Bukitti.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 01:02:25 WIB

    IAIN Bukittinggi Perkuat Jaringan di Asia Tenggara

    IAIN Bukittinggi Perkuat Jaringan di Asia Tenggara BUKITTINGGI, HALUAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi terus melakukan penguatan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, terutama di kawasan Asia Tenggara. Dijadikannya kawasan Asia Tenggara sebagai prior.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 01:24:55 WIB

    FEBI IAIN Bukittinggi Tingkatkan Regulasi Perekonomian Islam

    FEBI IAIN Bukittinggi Tingkatkan Regulasi Perekonomian Islam BUKITTINGGI, HALUAN — Perekonomian Islam di Indonesia saat ini sudah mulai berkembang secara signifikan. Di sektor keua­ngan syariah misalnya saat ini sudah banyak bank-bank syariah yang me­nga­lami pertumbuhan dari ta­.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:36:59 WIB

    Mahasiswa SA IAIN Bukittinggi Mengabdi di Lambah

    Mahasiswa SA IAIN Bukittinggi Mengabdi di Lambah BUKITTINGGI, HALUAN — Berbagai bentuk dan cara pe­ngab­dian dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Bukittinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengabdian terhadap masyarakat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]