1.200 Murid TK Terlibat Pawai Drumband


Senin, 04 April 2016 - 14:54:17 WIB
1.200 Murid TK Terlibat Pawai Drumband Bupati Limapuluh Kota, Irfemdi Arbi, ikut ambil bagian berbaur dengan murid TK saat kegiatan pawai. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN— Bupati Limap­u­luh Kota, Irfendi Arbi meng­ingat­kan para orangtua untuk hadir saat anak-anak mem­butuhkan mereka sebagai pendamping dalam meng­hadapi kegiatan. Sebab Anak-anak butuh dorongan moril dan materil untuk menum­buhkan kepercayaan diri

“Orangtua punya andil dalam tumbuh kebang anak,” ungkap Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika menutup kegiatan tutup tahun pelajaran 2015-2016 PAUD Aisyiah se-Kabupaten Lima­puluh Kota, di objek wisata Lembah Harau, Sabtu (2/4).

Menurut dia, kerjasama guru dan orangtua dalam mendidik anak usia dini sa­ngat penting, guru tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan orangtua yang wak­tunya lebih banyak di rumah bersama si anak.

Ketua IGABA (Ikatan Guru Bustanul Atfal), Del­viani, mengucapkan terimak­sih kepada bupati yang selalu mendukung kegiatan TK, sehingga berhasil meraih jua­ra umum diajang porseni tingkat Sumbar yang dilak­sanakan pada tanggal 17 Ja­nuari 2015 di Tanah Datar. Tahun 2017 Limapuluh Kota bakal menjadi tuan rumah pada Porseni IGABA.

Acara tutup tahun PAUD diikuti sebanyak 28 TK dan Kegiatan Belajar (KB) seba­nyak 17 dengan jumlah murid 1.200 orang dan guru 120 orang yang datang dari selu­ruh pelosok Kabupaten Lima­puluh Kota.

Dalam kesempatan itu, lomba drumband dan pawai PAUD se-Kabupaten Lima­puluh Kota yang diselenga­rakan Kamis, 7 April 2016 akan start di Jalan Aziz Haili dekat kantor bupati Sari­lamak, finish di ICM. “Ke­giatan tahunan ini telah men­jadi agenda bagi IGABA Lima­puluh Kota,” ulasnya.

Acara yang digelar IGA­BA tersebut, selain dihadiri orangtua murid TK, pejabat terkait, juga dihadiri Pim­pinan Daerah Aisyiyah, Pe­ngu­rus PAUD Aisyiyah, Ke­pala dan guru TK/KB Aisyi­yah dan orangtua murid PA­UD Aisyiyah se-Limapuluh Kota. (h/zkf)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 Oktober 2015 - 19:27:44 WIB

    Payakumbuh Dapat Program 1.200 Sambungan Rumah MBR

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Melalui program hibah air minum dan sanitasi Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI, dipastikan Payakumbuh bakal mendapatkan pemasangan  1.200 sambungan rumah (SR), tahun 2016, yang diperuntukkan .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]