Bupati Limapuluh Kota Lantik Ketua LKKS


Senin, 04 April 2016 - 15:00:41 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Perma­salahan kesejahteraan sosial merupakan persoalan serius yang perlu penanganan konfrehensif dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk peran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS). Karenanya, lembaga ini sangat diharapkan ikut membantu upaya mening­katkan kesejahteraan sosial tersebut.

“Kita tahu, penanganan berbagai per­masalahan sosial yang ada di daerah ini bukanlah pekerjaan gampang. Namun, dengan kepedulian kita semua tidak ter­kecuali LKKS, tentunya persoalan itu akan lebih mudah diatasi,” ujar Irfendi, ketika menghadiri Musda sekaligus melantik Ketua LKKS Kabupaten Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi di rumah dinas bupati, kemarin.

LKKS yang baru saja dilantik itu diha­rapkan Irfendi Arbi, agar benar-benar terjun dan berperan langsung ke tengah masya­rakat. Tak kalah pentingnya ia juga me­ngajak berbagai pihak lainnya untuk ikut peduli dengan para penyandang masalah sosial di daerah ini. “Ayo kita keroyok penyelesaian masalah kesejahteraan sosial di kabupaten ini dengan kepedulian yang tinggi dan semangat rela berkorban,” ajaknya.

Hal senada ikut dilontarkan Ketua LKKS Monalisa, nantinya LKKS mampu berperan secara optimal, ia berharap dukungan SKPD terkait. “Kita menyadari di daerah ini banyak terjadi permasalahan kesejahteraan sosial. Menyikapi kondisi itu, ke depan kita akan berusaha untuk berperan secara optimal dalam persoalan kesejah­teraan sosial tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, agar bisa berperan dengan baik, Monalisa menyebut LKKS perlu meningkatkan sinergitas dengan peme­rintah daerah. Ia juga menyebut lembaga non pemerintah ini akan melaksanakan fungsinya untuk membina dan mengem­bangkan usaha kesejahteraan serta mendu­kung kegiatan sosial di tengah masyarakat.

“Kita akan ikut berperan dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan perm­a­salahan sosial di daerah ini. Selain peran aktif dari para pengurus, kita juga akan berusaha mengajak dan mengetuk hati berbagai pihak lainnya untuk ikut peduli dengan permaslaahan sosial ini,” sebut Monalisa.

Dalam rangkaian acara Musda dan pelantikan itu juga dilaksanakan penan­datangan MoU antara LKKS ini dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Limapuluh Kota. Kerjasama dengan Baznas ini diharapkan bisa mening­katkan  peran LKKS ke depan. Sebe­lumnya, Musda LKKS dibuka Ketua LKKS Sumbar mdi wakili Ketua Harian, Farlautan Nasution.

Kabid Bimbingan dan Bantuan Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trans­migrasi Limapuluh Kota, Afdal, S.Sos kepada wartawan mengatakan, LKKS merupakan lembaga kesejahteraan sosial untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga di daerah. Lembaga ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial di daerah ini. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 November 2016 - 23:47:02 WIB

    Ketika Bupati Gowa Gugat BPJS Kesehatan

    “Ini baru pemimpin. Berani pasang badan untuk warganya,” celetuk seorang warga Kota Padang, ketika membaca berita yang berjudul “Iuran BPJS Bebani Warga, Bupati Gowa Gugat ke MK” di sebuah portal berita..
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 17:38:03 WIB

    Artis Organ Tunggal Unjuk Rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman

    Artis Organ Tunggal Unjuk Rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman PADANG PARIAMAN, HALUAN--Sejumlah artis organ (biduan) wanita, kru dan pengusaha organ tunggal berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Padang Pariaman, di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariama.
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 14:32:33 WIB

    Bamus Nagari Dilantik Bupati Termuda

    Bamus Nagari Dilantik Bupati Termuda DHARMASRAYA, HALUAN — Sebanyak 27 orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) tiga nagari dari empat nagari se Kecamatan Sitiung, dilantik oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (10/3), di gedung Pertemuan U.
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 04:07:06 WIB
    AKBP H Hendrajoni SH MH

    Mantan Polisi Itu Jadi Bupati Pesisir Selatan

    Mantan Polisi Itu Jadi Bupati Pesisir Selatan Hit andalan vokalis grup selawat Tabina 165, Lisda Rawdha berjudul ‘Pulanglah Uda’. Entah apa maksud Lisda memilih lagu yang dipopulerkan Hetty Koes Endang tersebut. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]