Padang Tuan Rumah Pra-Raker Apeksi


Senin, 04 April 2016 - 15:23:28 WIB

PADANG, HALUAN—Padang menjadi tuan rumah pra-Raker  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau disingkat APEKSI. Hari ini, Senin (4/4) pra-Raker Apeksi diadakan Hotel Mercure Padang.

Pra-Raker Apeksi ini merupakan per­siapan dari Raker Korwil I yang akan diadakan di Provinsi Aceh pada akhir Mei mendatang.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujan untuk memperat tali silaturrahmi antara sesama angota Korwil satu yang terdiri dari 24 kota yang ada di lima provinsi, yakni Provinsi Aceh, Sumbar, Kepri, Sumut dan Riau,” ujar Jose Rizal selaku Kasubag Otonomi daerah, Minggu (3/4).

Lebih jauh Jose mengatakan, semua kota yang tergabung dibawah korwil I telah mengirimkan delegasinya,  yang mayoritas dihadiri oleh  para Sekda dan Kabag Pembangunan. “setidaknya ada 52 pejabat yang meng­hadiri acara tersebut. Untuk Kota Lhok­seumawe bakal dihadiri langsung oleh wakil walikotanya,” tutur Jose.

Dituturkannya juga, untuk pemateri pada acara tersebut langsung diisi oleh Direktur Eksekutif Apeksi Pusat serta sekda Kota Banda Aceh Bahagia SE.

“Kegiatan ini merupakan terobosan terbaru dari ketua Korwil I yang diketuai Walikota Padang Mahyeldi. Selain itu, kegiatan ini juga akan akan dihisi hiburan seperti pertandingan sepak bola sesama delegasi,” pungkas Jose Rizal.(h/mg-ysn)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]