2020 Pelalawan Selatan Terbentuk


Selasa, 05 April 2016 - 02:41:34 WIB

PELALAWAN, HALUAN—Masyarakat lin­tas kecamatan yang terdiri dari para tokoh masyarakat Kecamatan Bunut, Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan, Sabtu lalu (2/4) menghadiri pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy.

Dalam agenda berbalut silaturahmi di kediaman mantan anggota DPRD Pelala­wan, M Yunus Syam, pertemuan ini mem­bahas pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Pelalawan Selatan.

Wakil rakyat asal Pemilihan Riau Dua tersebut, mendukung penuh pemekaran wilayah di Provinsi Riau. Pertemuan juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Riau, Sugianto, sejumlah anggota DPRD Pelala­wan serta para kepala desa enam kecamatan yang termaktub dalam wilayah Pelalawan Selatan.

Lukman Edy ini dalam pertemuan tersebut menyambut positif dan men­dukung penuh.

Bahkan, pada kesempatan itu mantan Menteri Percepatan Daerah Ter­tinggal (PDT) era Kabinet Indonesia Bersatu tahun 2007 itu turut memberikan sumbangan senilai Rp20 juta kepada Badan Pekerja Pemekaran Pelalawan Selatan.

Lukman Edy sangat optimis Pelalawan Selatan segera menjadi DOB dalam Provinsi Riau. Pasalnya, ditinjau dari jumlah pen­duduk hingga Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia, sangat memung­kinkan untuk menjadi DOB.

“Untuk kawasan Pelalawan Selatan ini kita optimis akan menjadi DOB di Riau ini. Kita yakin akan mendapatkan poin tertinggi bila ditinjau dari berbagai aspek dan jauh lebih unggul dari DOB lainnya di Riau yang akan dimekarkan. Namun, tentu mesti melalui berbagai persiapan dan pengkajian, baik kajian akademis dan pengkajian lainnya,” ungkapnya dihadapan ratusan masyarakat yang antusias mengikuti perte­muan.

Dijelaskan LE, dalam Provinsi Riau, sebanyak lima daerah DOB telah masuk di Komisi II DPRI dan dalam tahap pem­bahasan tahun ini. Namun, untuk Pelalawan Selatan, diperkirakan progresnya masuk di DPR RI sekitar tahun 2017 atau priode kedua pemekaran DOB dan sekitar tahun 2020, DOB Pelalawan Selatan akan defenitif atau terbentuk. (zol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 22:12:46 WIB

    Museum hingga Pantai Ancol Dibuka 8 Juni 2020

    Museum hingga Pantai Ancol Dibuka 8 Juni 2020 HARIANHALUAN.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan objek wisata di Ibu Kota dibuka secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Pantai Ancol, perpustakaan, hingga museum di Jakarta dijadwalkan bu.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 01:06:57 WIB

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar HARIANHALUAN.COM -- Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar mengungkapkan bahwa mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini menyebabkan tidak adanya wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke provinsi itu melalui .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 16:20:12 WIB

    Wakasad Kagumi Sumbar Usai Ikuti Iven Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020

    Wakasad Kagumi Sumbar Usai Ikuti Iven Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Olahraga dan pariwisata menjadi dua hal yang sulit terpisahkan. Berolahraga sambil menikmati wisata sungguh hal yang menarik, seperti iven Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Minggu, (23/2)..
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 08:26:53 WIB

    Rasanya Kualitas Dunia! Ini Dia Durian Paling Enak di Festival Durian Kubang 2020

    Rasanya Kualitas Dunia! Ini Dia Durian Paling Enak di Festival Durian Kubang 2020 SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Durian Songgan milik Dewi dari Dusun Sumpahan Desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto meraih juara 1 pada Festival Durian Kubang, Sabtu 15 Februari 2020 di Lapangan Kampung.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 13:33:07 WIB

    Cap Go Meh 2020 Sukses, Perayaan Multi Etnik harus Berlanjut

    Cap Go Meh 2020 Sukses, Perayaan Multi Etnik harus Berlanjut PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan warga tumpah ruah di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, PadanG, Sabtu (8/2) sore lalu. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian budaya multi etnik yang khusus diselengga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]