Jalan Rumbia Jangan Jadi Lokasi Pembuangan


Selasa, 05 April 2016 - 02:41:51 WIB

SELATPANJANG, HALUAN—Warga yang me­lintas di Jalan Rumbia Kelu­rahan Kota Selatpanjang, senantiasa dihadapkan pada kondisi yang kurang sedap. Selain beraroma tidak nya­man, akibat tumpukan sam­pah yang ada  juga mem­berikan nuansa pandangan yang kumuh.

Dimana lokasi pembu­angan sampah tersebut, persis di tepi jalan yang ramai dilalui masyarakat Selatpanjang itu. Untuk itu diharapkan kepada instansi terkait agar lokasi itu tidak lagi dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, ungkap Marwan, warga Se­latpanjang Kota kepada Halu­an Riau Minggu kemarin.

Marwan mengingkapkan masyarakat yang berdomisili di Jalan Rumbia itu setiap hari harus menghirup udara yang tidak sehat. Keberadaan sam­pah di sana, membuat polusi udara. Selain akibat bau yang tidak sedap, dengan dila­kukannya pembakaran terha­dap sampah itu juga merusak kesehatan lingkungan.

Kami warga yang ke­be­tulan rumah kami tinggal dekat dengan tumpukan sam­pah itu hendaknya tidak lagi membuang sampah di sana.

Jangan karena dekat dari kota, lantas Jalan Rumbia ini dijadikan terus sebagai pem­buangan sampah. Kami tahu bahwa TPA yang sebenarnya adalah di Desa Gogok. Jadi jangan lagi petugas mem­buang sampah di Jalan Rum­bia,”pinta warga ini.

Hal senada juga disam­paikan Camat Tebingtinggi Asrorudin. Camat ini menga­kui pembuangan sampah yang kebetulan berada peris di samping kantornya itu juga cukup mengganggu akitvitas mereka. Selain berpotensi mencemarkan lingkungan, keberadaan tumpukan sam­pah di Jalan Rumbia itu juga merusak pemandangan.

“Jalan Rumbia adalah pu­sat kotam sehingga diha­rapkan kedepan tidak dijadikan lagi sebagai tempat pembuangan sampah,”pinta dia lagi.(jos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Mei 2019 - 20:01:15 WIB

    Didukung Jalan Baru, Pantai Air Manis Makin Primadona Untuk Libur Lebaran

    Didukung Jalan Baru, Pantai Air Manis Makin Primadona Untuk Libur Lebaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kawasan wisata Pantai Air Manis Kota Padang bakal menjadi tempat tujuan wisata pilihan bagi pengunjung saat Liburan Idul Fitri 1440 nanti. Hal ini juga didukung dengan telah selesainya pembangunan.
  • Ahad, 10 Februari 2019 - 16:19:35 WIB

    Bermain Burung Dara, Sensasi Beda Menikmati Perjalanan Wisata di Kota Tua Sawahlunto

    Bermain Burung Dara, Sensasi Beda Menikmati Perjalanan Wisata di Kota Tua Sawahlunto Menikmati waktu di alam terbuka menjadi salah satu hal yang bisa dipilih saat senggang atau berwisata baik pagi hari ataupun sore hari. Hal itu bisa membuat tubuh rileks setelah beraktivitas seharian..
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:11:22 WIB

    Pemko Batam Pastikan Proyek Jalan 2016 Selesai

    Batam, Haluan — Peme­rintah Kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau memastikan seluruh proyek jalan dengan sum­ber pembiayaan dari APBD 2016 telah selesai sesuai dengan target. Selanjutnya, pemerintah tinggal menyelesaikan pem.
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 00:55:03 WIB

    Jalan Rantau Panjang Butuh Perhatian

    Jalan Rantau Panjang Butuh Perhatian Lingga, Haluan — Masyarakat di Kecamatan Lingga Utara khususnya Desa Rantau Panjang mengharapkan pemerintah daerah melakukan peningkatan dan pera­watan terhadap fasilitas jalan lintas menuju desa tersebut pada tahun anggar.
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:08:04 WIB

    Kasus Perjalanan Fiktif DPRD Melempem

    LINGGA, HALUAN — Ormas Gema Lingga mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengusut tuntas kasus dugaan perjalanan fiktif di DPRD Lingga. Gema Lingga menilai kinerja aparat penegak hukum tersebut melem­pem..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]