Kemenag Gelar Sosialisasi EMIS Pendis 2016


Selasa, 05 April 2016 - 02:43:55 WIB

AROSUKA, HALUAN—Guna peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di ling­kungan Kementerian Agama, Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar sosialisasi EMIS Pendis (Education Management Information System Pendidikan Islam) 2016 bagi pondok Pesantren dan  MDA. Acara yang digelar di aula Hubbul Wathan Sabtu (2/4) itu, diikuti oleh 80 peserta yang merupakan operator Emis pada MDA dan Pondok Pesantren se Kabupaten Solok.

Terkait kegiatan itu, kepala kantor Kemenag Kab. Solok  Drs. H. Kardinal, MM mengatakan data EMIS merupakan salah satu referensi bagi Kementerian Agama dalam menentukan kebijakan dan peren­canaan bagi rencana pembangunan dan pengembangan pendidikan ke depan seperti dana BOS dan sebagainya. “Untuk itu diminta kepada operator Emis untuk menginput data dengan valid,” katanya.

Pihaknya berpesan selain menginput data dengan valid, operator juga harus memperkaya wawasan dengan banyak membaca dan mengikuti perkembangan terutama terkait sistem Informasi dan teknologi yang kini berkembang pesat, karena akan menunjang pekerjaan baik secara online maupun offline serta komu­nikasi antar operator. Dalam sosialisasi ini 4 narasumber akan memberikan materi bgai para operatir EMIS ini yakni Kakan­kemenag, Ketua PPID, Kasi Dinpontren H. Jamilus dan  Vera Amelia. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]