Pemilihan Sopir Teladan Tahun 2016

40 Sopir Masuk Nominasi


Selasa, 05 April 2016 - 02:46:28 WIB

AROSUKA, HALUAN—Guna me­ningkatkan pelayanan dan pema­haman terhadap aturan kese­la­matan berlalulintas, Pemerintah Kabupaten Solok memberikan penilaian dan penghargaan ter­hadap sopir/awak angkutan teladan tingkat Kab. Solok tahun 2016. Se­banyak 40 orang  peserta yang terdiri dari perusahaan ang­kutan orang dan perusahaan angkutan barang serta dari driver SKPD yang ada di wilayah Kabupaten Solok diseleksi menjadi yang terbaik.

Kegiatan yang dilak­sana­kan di ruang Danau Sing­karak, Komplek kantor Bupati Solok Arosuka, senin (4/4) kemaren itu dihadiri oleh sekda kab. Solok M. Saleh, SH.MH,  Kadis Hub Kminfo Drs. Dedi Permana,MM, Ke­pala Bidang Tek­nik Sarana dan Keselamatan Ang­kutan Darat  Dedy Diantolani yang juga bertindak sebagai Nara­sumber pada kegiatan itu, Ketua Organda Kab Solok Anwar sanusi Lenggang dan para pengurus Organda se­tempat.

Sekda M. Saleh menye­butkan, pelaksanaan kegiatan ini meru­pakan  wujud perha­tian pemerin­tah agar keter­tiban dan keamanan serta kenyamanan dijalan raya da­pat terwujud bagi masyarakat dan pengguna jalan di daerah itu. Prila­ku di jalan raya kata m. saleh, adalah cerminan dari sikap masya­rakat daerah itu  dalam artian menyeluruh. “ Keselamatan meru­pakan fak­tor utama dalam penye­leng­garaan jasa pelayanan trans­por­tasi yang berkualitas,” tegasnya.

Pihaknya berharap melalui pe­mi­lihan dan pemberian peng­har­gaan sopir/juru mudi/ awak ken­daraan angkutan umum teladan (akut) dan sopir dinas teladan tingkat kabupaten solok ini, lahir pengemudi-pengemudi teladan yang mampu menjadi cerminan dalam emberikan pelayanan kepada masyarakat. “ Ini akan menjadi momentum peningkatan pelayanan transportasi dan kesadaran dalam tertib berlalu lintas di kabupaten Solok,” kata Sekda.

Pihaknya berharap, semua ele­men masyarakat juga ikut menga­wasi setiap regulasi yang dijalankan oleh setiap operator kendaraan. Lantarn itu, sekda juga meminta kepa­da seluruh jajaran perhu­bungan agar lebih mening­katkan pengawasan terhadap pengo­pera­sian pelayanan transportasi di daerah itu. “ Semoga Sopir teladan tingkat kab. Solok ini juga mampu melaju menjadi sopir teladan ting­kat sumbar dan Nasional,” harap­nya.

Sebelumnya, kabid Anku­tan Dishub Kominfo Kab. Solok Nurha­sanah dalam Ka­pa­sitasnya selak panitia pelak­sana menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mewu­judkan lahirnya awak kenda­raan umum (pengemudi) ang­kutan orang dan angkutan barang yang memahami pera­turan lalu lintas di jalan umum, sehingga dapat mem­berikan pelayanan yang nya­man kepada masyarakat. “ Disamping memberikan peng­hargaan, kita juga mem­beri­kan pembekalan materi kepa­da peserta pemilihan Sopir/ Juru Mudi/ Awak Kendaraan Umum Teladan,” jelasnya.

Sementara terkait materi pe­nilaian, kata dia, para pe­serta akan dilakukan seleksei secara administrasi dan ter­tulis, tentang sejauhmana pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh para pe­ngemudi tentang tata tertib dan aturan lalu lintas yang ada. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 16:50:42 WIB

    Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Distribusikan Beras untuk 400 KK

    Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Distribusikan Beras untuk 400 KK SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Sumbar, H. Daswippetra Dt Mjj Alam mendistribusikan beras untuk 400 kepala keluarga miskin yang terdampak virus corona, Minggu (5/4/2020)..
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:23:40 WIB

    Di Padang Pariaman, Lahan Kakao Berkurang 40 Persen

    Di Padang Pariaman, Lahan Kakao Berkurang 40 Persen PADANGPARIAMAN, HALUAN-- Luas tanaman kakao di Kabupaten Padangpariaman diperkirakan berkurang 40 persen. Sebelumya, pada masa jayanya, kakao atau tanaman coklat mencapai luas 17.781 hektare yang tersebar di 17 kecamatan. Ber.
  • Rabu, 14 Maret 2018 - 23:09:53 WIB

    40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan

    40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Diklat Prajabatan CPNS golongan II dari pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan melalui pengangkatan khusus di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, diikuti 40 peserta..
  • Kamis, 11 Januari 2018 - 11:21:04 WIB

    Butuh Dana Rp 400 Miliar, Masyarat Pasbar Minta Jokowi Turun Tangan

    Butuh Dana Rp 400 Miliar, Masyarat Pasbar Minta Jokowi Turun Tangan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Infrastruktur fisik di Pelabuhan Teluk Tapang, Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, yang sudah siap tak sebanding dengan akses jalan yang masih minim. Hal ini menjadi pengganjal bagi investor yang .
  • Senin, 21 Agustus 2017 - 11:11:08 WIB

    BN Pessel sumbang Rp140 Juta untuk Pendidikan dan Bedah Rumah

    BN Pessel sumbang Rp140 Juta untuk Pendidikan dan Bedah Rumah PAINAN, HALUAN—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan, tahun ini kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) sebesar Rp140 juta. Dana CSR itu diperuntukkan bagi biaya pendidikan Rp90 juta dan bantua.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]