BUMNag Batang Barus Diluncurkan


Selasa, 05 April 2016 - 02:48:09 WIB
BUMNag Batang Barus Diluncurkan Bupati Solok didampingi Wakil DPRD Kab Solok beserta anggota , kepala BPM Kab Solok, pimpinan Bank BRI Cab Solok, Walinagari Batang Barus Beserta masyarakat membuka selubung papan papan merk, menandai diresmikannnya BUMNag Batang Barus, Selasa (29/3). (YUTIS WANDI)

AROSUKA, HALUAN—Guna memenuhi kebutuhan akan adanya lembaga keuangan yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ada nagari, Pemerintah nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang membentuk Badan Usaha Milik Nagari (BUM Nag) sebagai lembaga keuangan yang menyalurkan kredit mikro di nagari. Bertempat d kantor wali nagari setempat, Selasa (29/3) peresmian lahirnya BUM Nag itu sendiri langsung dihadiri oleh Bupati Solok  H. Gusmal, SE.MM.

 Selain Bupati, turut hadir  Wakil ketua DPRD Kab Solok  Septrismen, Kepala BPM Kab Solok  Khairi Yusri, Pimpinan BRI Cabang Kab Solok Yulizar Verda Febrianto, Walinagari Batang Barus Syam­sul Azwar, Camat beserta Muspika Keca­matan Gunung Talang dan masyarakat setempat.

Terhadap pembentukan BUMNag ini, bupati Solok Gusmal serta merta menyam­paikan apresiasinya kepada Pemerintah nagari batang Barus yang dinilai cepat tanggap dan inovatif menangapi kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakatnya. Pihaknya berharap kepada badan pe­ngelola, direktur, dan seluruh anggota pengurus BUMNag untuk bekerja dengan amanah, dan sngguh-sungguh untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

”Semoga BUMNag yang merupakan lembaga keua­ngan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat ini, betul-betul mampu meme­nuhi kebutuhan yang ada,” kata Bupati.

Pihaknya berharap kepada Walinagari selaku Pembina agar dapat mengalokasikan dana sebagai penguatan modal BUMNag melalui APB Nagari. Sementara kepada SKPD terkait pihaknya menegaskan untuk juga memikirkan dukungan melalui APBD Kabupaten.

” Insya Allah saya akan menu­kung sepenuhnya karena ini merupakan salah satu dari 4 pilar pembangunan yang menjadi program prioritas kedepannya,” ungkap Gusmal.

Terhadap itu, Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar serta merta menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan untuk melahirkan BUMNag ini.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada BRI sebagai Bank yang ikut membidangi lahirnya lembaga keuangan nagari ini.

“ target utamanya, kita akan mengem­bangkan usaha yang bergerak di bidang Agro­wisata, pertanian dan lainya yang akan bisa meningkatkan perekonomian ma­syarakat,” kata Syamsul. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:23:39 WIB

    BUMNag Sumpur Kudus Beromzet Miliaran

    BUMNag Sumpur Kudus Beromzet Miliaran SUMPUR KUDUS, HARIANHALUAN.COM - BUMNag Sumpur Kudus hadir di Expo Bumdes dan Festival Bumdes Bersama, di Bengkulu. Kehadiran BUMNag ini turut menyita perhatian masyarakat yang berkunjung ke arena hajatan tersebut. Materi kal.
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170.
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 11:11:34 WIB

    Di Limapuluh Kota, Sudah 20 Nagari Miliki BUMNag

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Target Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendirikan BUMNag disetiap nagari di tahun 2017 sebagai penunjang perekonomian masyarakat masih jauh dari harapan. Dari 79 nagari yang akan didirikan.
  • Senin, 14 November 2016 - 00:27:29 WIB

    Nagari Pauh Duo Nan Batigo Bentuk BUMNag

    Nagari Pauh Duo Nan Batigo Bentuk BUMNag SOLSEL, HALUAN —Peme­rin­tahan Nagari Pauh Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) akan membentuk Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag). Pembentukan BUMNag tersebut dalam upaya peningkatan Penda­patan Asli.
  • Kamis, 25 Februari 2016 - 02:07:37 WIB

    BUMNag Kembangkan Sektor Pariwisata

    BATUSANGKAR, HALUAN — Badan Usa­ha Milik Nagari (BUMNag) Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, berupaya mengembangkan sektor pa­riwisata dan agribisnis di daerah itu..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM