Dirut PTBA Milawarma: Sawahlunto tidak Hanya Batubara Saja


Selasa, 05 April 2016 - 02:51:21 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — PT Bukit Asam Tbk me­nyatakan bahwa perseroan berniat mengembangkan bis­nis coal bed methane (CBM), atau gas metana di Sawah­lun­to. Untuk penge­borannya te­lah dilakukan sejak 2014 lalu.

“Sejak dua tahun lalu ada 3 titik pengeboran yang dilakukan diwilayah Sa­wahlunto dan Sijunjung, dan hasilnya cukup baik didapat cadangan gas yang cukup banyak didalam ketebalan batubara 12-13 meter,’’ kata Dirut PT Bukit Asam Mila­warma kepada Haluan di Sawahlunto baru baru ini.

Dia mengatakan, di Sa­wahlunto kita tidak ber­bicara hasil batubara lagi, karena penambangan batu­bara konvensional malalui tambang dalam atau Under ground minning, dinilai tidak ekonomis, cos pro­duksi sudah tidak seimbang dengan hasil yang didapat.

Akan tetapi hingga saat ini PTBA melalui partner resmi yang melakukan eks­plorasi, tengah menjajaki lanjutan dari hasil yang didapat, mudah mudahan proses eksplorasi akan ber­lanjut kepada proses pe­nam­bangan dan pengem­bangan methan, yang diha­rapkan akan dapat menjadi sumber energi primer men­jawab kebutuhan energi di Indonesia.

Sebelumnya Milawarma juga menyebutkan, bisnis CBM ini akan dikem­bang­kan didua wilayah Sumatra Barat dan Riau, perusahan plat merah ini mengge­lon­tor­kan dana hingga puluhan juta dolar.(h/mg-rki)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 15:06:53 WIB

    DPRD Pessel Panggil Dirut RSUD

    DPRD Pessel Panggil Dirut RSUD PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Komisi IV DPRD Pesisir Selatan bakal memanggil Direktur Utama (Dirut) RSUD M Zein Painan, terkait adanya informasi kualitas pelayanan pada rumah sakit pelat merah tersebut tidak memadai. DPRD memi.
  • Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:15:07 WIB

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN - Diduga tak becus dan tak mampu mengurusi semua tugas yang telah diamahkan kepadanya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang, Herryzal AA resmi dipecat dari jabatannya. Pemecat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]